Peringati Muharram, MTs Negeri 3 Tegal Bagikan 65 Paket Bantuan

Tegal – Dalam rangka penguatan pendidikan karakter, MTs Negeri 3 Tegal mengadakan kegiatan gebyar Muharram 1443 H dengan tema “Bersama MTs Negeri 3 Tegal berempati dan berbagi di tengah pandemic covid-19” yang diselenggarakan pada hari kamis, (19/8). Dalam acara tersebut diberikan pula paket bantuan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu di MTs Negeri 3 Tegal sebanyak 65 siswa.  Paket tersebut berupa , uang tunai  sebesar Rp300.000,-, beras, minyak goreng dan bahan pokok lainnya.

Dalam sambutannya Kepala MTs N 3 Tegal, Fasikha menyampaikan terima kasih kepada para donator yg sudah ikut serta berkontribusi dalam kegiatan ini,dan mengajak seluruh siswa dan dewan guru untuk mematuhi protokol kesehatan dengan ketat agar pembelajaran tatap muka bisa cepat dilakukan.

“Mari kita terus berkontribusi, sekarang sedang bulan Muharrom, maka merupakan kebaikan bagi kita untuk bersumbangsih kepada anak yatim. Namun jangan lupa, sekarang masih pandemic, kegiatan harus tetap memenuhi protokol kesehatan,” ungkap Fasikha.

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa/siswi penerima santunan, pengurus komite,dan dewan guru. Kegiatan ini juga diramaikan dengan hadroh dari siswa/siswi MTs Negeri 3 Tegal dan tausiyah dari alumni MTs Negeri 3 Tegal Ustadz Muhamad Mizan Sa’roni.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari penerima santunan. Naflah Umayyah “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada MTs Negeri 3 Tegal dan kepada para donator yang telah memikirkan kondisi kami pada saat pandemic covid-19,bantuan bapak dan ibu sangat membantu dan meringankan beban keluarga ku,Terimakasih bapak ibu guru MTs Negeri 3 Tegal,” tutur Nahlah Umayah, salah satu penerima bantuan.

Sehubungan acara ini dalam keadaan pandemic covid-19 maka acara ini juga dilaksanakan secara live melalui facebook,instagram dan youtube. Namun begitu, metode ini tidak mengurangi hikmat dan makna dari peringatan Muharrom ini.

(Gatot/Har)