Perkuat Kebersamaan Perkokoh Komunitas

Pemalang – Kepala KUA Kecamatan Watukumpul, H. Jaenal Abidin, mengatakan salah satu strategi dalam memperkokoh sebuah komunitas adalah dengan memperkuat kebersamaan. Hal tersebut disampaikannya saat menyampaikan sambutan dalam acara musyawarah kecamatan yang digelar oleh MUI Kecamatan Watukumpul di Pendopo Kecamatan Watukumpul, Sabtu (06/10).

“Salah satu setrategi memperkokoh komunitas unggul adalah dengan memperkuat the power of togetherness, sesiapa yang enggan berpadu dengan keragaman pribadi lain, maka ia tidak memiliki peluang kebersatuan yang lebih kokoh. Bersama itu menyempurnakan kekurangan sehingga bersatu itu menguatkan satu dengan yang lain,” kata Jaenal.

Jaenal menyebutkan saat ini seakan umat Islam di Indonesia yang terbesar di dunia melemah karena nilai kebersamaan yang memudar. Oleh karenanya, untuk mewujudkan mimpin bersama membangun negeri, Jaenal mengajak untuk bersatu dalam satu langkah.

Kegiatan musyawarah juga dalam rangka pemilihan pengurus MUI Kecamatan Watukumpul. Kegiatan dihadiri Ketua MUI Kabupaten Pemalang, Ketua MUI Kecamatan Watukumpul, serta para pengurus MUI baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa se-Kecamatan Watukumpul.

Dalam memilih pengurus MUI Kecamatan Watukumpul, Jaenal berharap agar pengurus yang dipilih mempunyai visi dan misi jauh ke depan. Selain itu mampu membuat dan menjalankan program kerja organisasi. Hal ini sangat penting karena maju dan mundurnya suatu organisasi akan sangat ditentukan oleh figur dalam kepengurusan. (nunung/fi/rf)