Perkuat PTSP untuk Tingkatkan Kualitas Layanan

Kota Magelang – Bertempat di ruang kerja kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang , Kepala Kantor didampingi  Plt. Kasubbag TU memberikan arahan terhadap peningkatan kualitas layanan melalui PTSP, Senin (4/10/21). Hadir dalam pengarahan tersebut pelaksana front office. back office, kearsipan, para Kasi dan Gara Zawa serta tim ZI Kankmemenag Kota Magelang.    

Arahan dan pembinaan diselenggarakan berkaitan dengan kebijakan Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang  mengenai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), , dimana pemberian pelayanan terhadap satu atau beberapa jenis pelayanan yang diselenggarakan secara terintegrasi dalam satu tempat dan dikontrol oleh system Pengendalian Manajemen.

Dalam arahannya dan juga sekaligus membuka acara Kepala Kankemenag Kota Magelang,  mengatakan “ada tiga hal penting  yang perlu diwujudkan dalam PTSP yaitu: Akselerasi  pelayanan harus cepat dan tepat, Akuntabilitas dijaga, dan Rasa Empati. Tiga hal itu harus dilakukan dengan kesungguhan oleh para pelaksana di PTSP” kata Sofia Nur.

“Tujuan PTSP adalah untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta untuk memperpendek proses pelayanan guna mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti dan terjangkau” imbuh Sofia.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan publik, memangkas birokrasi pelayanan perizinan dan non perizinan, sebagai upaya mencapai good governance/kepemerintahan yang baik. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu adalah pemberian pelayanan terhadap beberapa jenis pelayanan yang diselenggarakan secara terintegrasi dalam satu tempat dan dikontrol sistem pengendalian manajemen. (Hari)