Persiapan Jelang Upacara Hari Amal Bakti ( HAB ) ke 73

Semarang (Inmas) – Dalam rangka Hari Amal Bakti ke 73 Kementrian Agama RI, yang akan dilaksanakan besok pada Kamis (3/01). Di perlukan kesiapan dan persiapan para petugas yang akan melaksanakan tugasnya di hari H tersebut, dengan melakukan latihan-latihan. Salah satu petugas yang akan menjadi petugas inti dan pusat perhatian dalam upacara bendera nanti adalah pasukan Paskibraka dan Marching Band dari MAN 2 Banjarnegara.

Agus Mahmud selaku Waka Kesiswaan, sejumlah pasukan Paskibraka yang akan disiapkan besok sejumlah 35 Siswa dengan pelatih dari TNI Sersan Mayor Lismadi, Sedangkan Marching Band sejumlah 61 siswa dengan pelatih Awwaludin dan Alfian dengan pendamping guru sebanyak 10 orang.

Seperti yang disampaikan Agus, saat ditemui dilapangan hari Rabu (02/01) di sela – sela gladi kotor mengungkapkan bahwa persiapan latihan secara intens dilakukan satu bulan penuh sedangkan untuk Marching Band latihan dilakukan empat minggu tidak ada jeda sekalipun.

“Dengan penuh semangat Gladi Kotor hari ini terlaksana dengan lancar dan dilalui dengan baik, namun yang perlu digaris bawahi adalah kekompakkan yang perlu ditingkatkan lagi, “ kata Agus.

Lebih lanjut, Agus menceritakan terkait dekatnya waktu pelaksanaan upacara, bahwa pasukan paskibra dan marching band siap melaksanakan tugas.

“ Kami Pasukan Paskibraka dan Marching Band yang selalu siap ditugaskan baik didaerah maupun di Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng,”ungkapnya.(Rf)