Pertemuan Darmawanita Persatuan Sebagai Ajang silaturahmi

Kudus –   Dalam rangka mendukung gerakan  isteri pegawai , Kantor Kementerian Agama Kab. Kudus    mengadakan pertemuan anggota  dan pengurus  DWP   yang diselenggarakan rutin setiap dua bulan sekali dipusatkan di Aula lantai 2 Kemenag. Agenda dari kegiatan rutin ini disamping untuk membina dan mempererat silaturahmi antar pengurus dan anggota  juga untuk membahas berbagai kendala dan memberikan informasi terkait dengan kegiatan  yang diikuti DWP Kemenag di DWP  tingkat Kabupaten Kudus.

Pada pertemuan  perdana tahun 2019 ini  pertemuan  dilaksanakan pada  hari  jum’at    (16/3). Acara   dihadiri  oleh Ketua Dharma Wanita , pengurus DWP dan  isteri  ASN Kemenag. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Ka, Kudus  Hj. Masruroch dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam melaksanakan kegiatan ini kita harus kompak baik antara istri ASN  maupun dengan semua pegawai perempuan.

Dikatakanya kegiatan ini sangat penting karena  dengan mengikuti DWP Kemenag   dapat menciptakan isteri isteri pegawai negeri yang berkwalitas dan berpengetahuan karena diajak untuk mengembangkan kemampuan yang ada di dalam dirinya sehingga dapat menjadikan istri istri yang memiliki kompetensi.

Pada kesempatan tersebut Masruroch juga mengajak anggotanya atas kesadaranya sendiri untuk menjadi anggota GNOTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh)  yang tujuanya untuk membantu kepada anak dari anggota DWP yang tidak mampu (Pegawai gol 1 dan II) .

Dalam kesempatan tersebut Masruroch memberikan  informasi yang diperoleh dari kegiatan DWP tingkat Kabupaten beliau menyampaikan bahwa dengan adanya Bupati yang baru ini kegiatan DWP harus selalu eksis di masing masing instansi, dan  akan ada kunjungan Ketua dari DWP Kabupaten Kudus Ibu Rina Tamzil di masing masing instansi . Oleh karena itu kita harus mempersiapkan diri untuk menyambutnya dengan menyiapkan program program dan  laporan kegiatan DWP serta  data dukungnya.

 Di akhir acara disampaikan Kultum oleh penyuluh agama islam Kecamatan Bae  Mashud dengan tema keutamaan bulan rajab .(St.Zul-wwk/bd)