Perwakilan KSM Grobogan Maju Ke Tingkat Nasional

Grobogan – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah ajang kompetisi bidang sains antar madrasah yang digelar setiap tahun oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Ajang KSM ini digelar secara berjenjang mulai dari tingkat KKM, Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Dan setelah diadakan ajang KSM tingkat Kabupaten, Kafilah KSM dari Kab.Grobogan mengikuti 2018  ajang KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah selama 2 hari tanggal 24 s.d. 25 Juli 2018 di MTsN 1 Pemalang.

Dalam wawancara terpisah, Kasi Pendidikan Madrasah Mat Said yang juga sebagai pendamping peserta menyampaikan, ada  11 kategori mata pelajaran yang dilombakan dari tingkat MI, MTs dan MA. Dan  para siswanya berhasil menyabet Juara diantaranya ; Juara I (Matematika Terintegrasi MA ) yang diraih oleh Muhammad Alfi Musfuroh dari MAN 1 Grobogan; Juara III (Kimia Terintegrasi Mayang diraih oleh Ririn Rhokayati dari MA Yarobi.

“Alhamdullilah berkat kerja keras dan upaya yang dilakukan guru pembimbing, akhirnya siswa  mampu menorehkan prestasinya dalam mengikuti ajang kompetisi sains madrasah tingkat Provinsi dan akan maju ke Tingkat Nasional,” kata Mat Said.

Ia berharap para siswanya dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih ini. Bahkan, mampu untuk bersaing dibidang sains dengan siswa MA/ SMA dengan tingkat Nasional.

“Prestasi yang telah diraih ini saya harapkan bisa terus ditingkatkan, agar dunia pendidikan madrasah di Kabupaten Grobogan khususnya dan Provinsi  Jawa Tengah menjadi lebih maju dan berkembang,” harapnya.

Mat Said memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar para juara baik dari tingkat Kabupaten serta para juara perwakilan Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih juara tingkat Nasional KSM yang rencannya akan diadakan di Bengkulu Tanggal 24 sampai 25 September 2018. Kita buktikan motto Madrasah yang didengung-dengungkan selama ini yakni, “Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah”. (bd/gt)