Siswa MTs N 4 Rembang Partisipasi Dalam Jalan Sehat Bersama UPT Puskesmas Sumber

Rembang — Perwakilan delegasi siswa/siswi MTs N 4 Rembang ambil bagian dalam senam dan jalan sehat HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke 54 tahun 2018 yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Sumber, sekaligus deklarasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (18/11/2018) bertempat di lapangan sepak bola desa Sumber,  dimulai pukul 06.00 WIB-selesai. Diawali dengan senam, kemudian dilanjutkan jalan sehat bersama-sama. Rute jalan sehat menempuh jarak kurang lebih 7 Km.

Peserta berasal dari berbagai unsur, mulai dari ruang lingkup pendidikan seperti Ma Mambaul Ulum Sumber, MTs N Sumber, SMP, SD, MI, TK Sumber beserta guru pendamping dan elemen masyarakat umum seperti Banser, karyawan/ karyawati Puskesmas dan masyarakat umum.

Terdapat banyak door prize menarik yang diundi, seperti kulkas, sepeda, televisi, mesin cuci, kipas angin, setrika, payung dan lain-lain.

Kepala MTsN 4 Rembang mengatakan, peserta didik diimbau untuk terus berolah fisik. Karena fisik yang sehat akan berpengaruh terhadap prestasi siswa. “Fisik yang fit akan mendukung siswa untuk belajar lebih giat. Karena itu, siswa harus mengutamakan kesehatannya,” kata Masrum.

Adib salah satu siswa peserta mengaku sangat senang dapat berpartisipasi dalam acara kali ini, menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan memupuk kebersamaan atau kekeluargaan, ucapnya. –dwi/iq/bd