Pesantren Kilat Guna Memaksimalkan Kegiatan di Bulan Ramadhan 1442 H

Brebes – Dalam rangka mengisi, mensyiarkan kegiatan bulan Ramadhan 1442 H, dan untuk memperluas wawasan keagamaan, perwakilan 10 anak dari MIN 2 Brebes mengikuti kegiatan Pesantren Kilat yang diadakan oleh panitia Pesantren Kilat Masjid Al-Karomah Desa Klampok, Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Kegiatan Pesantren Kilat diadakan selama tiga belas hari, dari tanggal 20 April – 2 Mei 2021.

Peserta Pesantren Kilat bukan dari siswa-siswi MIN 2 Brebes saja, tetapi juga dari semua Pewakilan 10 Siswa-siswi SD yang ada di Desa Klampok Kec. Wanasari Kab. Brebes.

Adapun materi yang disampaikan oleh panitia pesantren kilat yaitu Fiqih Shalat, Qur’an Hadits, Fiqih Puasa, Akhlak, Aswaja/Tarikh. Waktu  yang disediakan oleh Panitia Pesantren Kilat yaitu ada dua sesi tiap harinya, dari mulai pukul 15.30  WIB sampai dengan selesai.

Dari semua materi yang sudah disampaikan oleh panitia Pesantren Kilat selama 13 hari, Alhamdulillah MIN 2 brebes terpilih sebagai peserta tergiat. Tropi dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Ibu Nasikhatun Fitriyani, S.Pd selaku Kepala Desa Klampok Kec. Wanasari Kab. Brebes.

“Alhamdulillah, Chindy Arvi Oktaviani, dan Kharisma Siti Khumaeroh, kelas 6 MIN 2 Brebes, berhasil menjadi peserta tergiat dalam sanlat (Pesantren Kilat) yang digelar di Masjid Al Karomah. Semoga dengan diadakannya sanlat ini bisa meningkatkan iman dan taqwa para peserta. Aamin,” pungkas Drs. H. Nasir, M.Pd, Kepala Madrasah MIN 2 Brebes.(Mahmd/Sua)