Kegiatan Vaksinasi bagi peserta didik MAN 2 Boyolali

Peserta Didik MAN 2 Boyolali Menerima Vaksin Dosis Pertama

Simo – Peserta didik MAN 2 Boyolali menerima suntikan vaksin dosis pertama pada Rabu(23/09). Kegiatan vaksinasi bagi peserta didik MAN 2 Boyolali tersebut mulai pukul 08.30 WIB.  diselenggarakan MAN 2 Boyolali bekerja sama dengan Puskesmas Simo.

Sudardi selaku Kepala MAN 2 Boyolali menyampaikan bahwa pihak madrasah ingin semua peserta didik menerima suntikan vaksin dalam rangka mensukseskan program pemerintah vaksinasi bagi pelajar sekaligus memenuhi persyaratan untuk mengadakan pembelajaran tatap muka pada MAN 2 Boyolali.

 “Alhamdulillah berjalan dengan baik. Kita ingin semua anak-anak kita sehat. Madrasah mengikuti regulasi yang ada. Sarana prasarana untuk prokes disiapkan, Guru divaksin, Anak divaksin, Semoga bisa KBM lagi seperti biasa agar anak juga tidak bosan di rumah,” ujar beliau.

Vaksin yang digunakan pada kegiatan tersebut adalah Sinovac. Vaksinasi dilakukan oleh tim dari Puskesmas Simo. Tim tersebut berjumlah 24 orang yang terdiri dari dokter, petugas screening, dan operator. Pada saat pelaksanaan, tim vaksinasi dibagi menjadi 3 untuk melakukan vaksinasi di 3 ruangan. Ruang laboratorium keterampilan untuk kelas XII, ruang kelas XI IPA 1 untuk kelas XI, dan ruang kelas X IPA 1 untuk kelas X.

Rohmadi Rasio selaku Ketua Gugus Covid-19 MAN 2 Boyolali menyebutkan peserta didik yang divaksin berjumlah 410 orang.

“Alhamdulillah vaksinasi bisa berjalan dengan lancar. Anak-anak kita 508, yang divaksin dosis pertama di sini 410. Ada juga yang sebelumnya sudah vaksin di tempat lain, itu ada 64. Sisanya, berdasarkan hasil screening harus ditunda. Ada juga yang menunggu izin dari orang tua,” terangnya.

Peserta didik yang vaksinasinya ditunda, nantinya dapat mengikuti vaksinasi di tempat lain, seperti di sekolah/madrasah lain di Kecamatan Simo atau kantor desa tempat tinggal mereka. (SM/Zoelva/Jaim/rf)