Peserta Didik MTs Negeri 2 Pekalongan Raih Medali Olimpiade PAI 2021

Kab. Pekalongan – MTs Negeri 2 Pekalongan kembali menorehkan prestasi  di tingkat Nasional. Pada tanggal 10 Oktober 2021 sejumlah peserta didik MTs Negeri 2 Pekalongan mengikuti Olimpiade PAI yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia secara online.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa SMP/MTs se-Indonesia. Berdasarkan hasil pengumuman pemenang tercatat 2 orang peserta didik berhasil meraih medali yakni atas nama Mufidatus Salwa (meraih medali perak) dan Nadiatul Magfiroh (meraih medali perunggu).

Nok Uzana, S.Ag selaku pembimbing mapel agama mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diperoleh oleh siswa-siswanya terutama di bidang pendidikan Agama Islam.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Madrasah, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat. menekankan pentingnya pembimbingan kepada peserta didik apalagi di bidang keagamaan.

“Mengingat kurikulum di madrasah yang juga memberikan porsi lebih banyak untuk mapel agama daripada di sekolah umum lainnya. Untuk itu kami menekankan pentingnya pembimbingan kepada peserta didik apalagi di bidang keagamaan. Tentu saja ini menjadi poin tambahan bagi madrasah.” ungkapnya.(Why/Ant/bd).