Peserta Jalan Sehat HAB ke-73 Tumpah, Doorprise pun Melimpah

Wonosobo – Ribuan peserta jalan sehat padati alun-alun Wonosobo, dalam rangka jalan sehat memeriahkan dan memperingati hari amal bakti (HAB) ke-73, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo. Sedikitnya diikuti oleh 5.800 peserta dari berbagai pondok Pesantren, Madrasah, KUA dan ASN non ASN Kemenag Wonosobo, sekaligus menggandeng jajaran Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

Adapun Muspida Kabupaten Wonosobo yang hadir yakni, Bupati Wonosobo, Wakil Bupati beserta Istri, Dandim Wonosobo, Kapolres Wonosobo, Ketua DPRD Wonosobo, dan Perwakilan  FKUB Wonosobo serta dihadiri langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo dan Stake Holder lembaga lainnya.

Selanjutnya tidak luput dari kemeriahan peringatan HAB, Kankemenag Wonosobo juga siapkan doorprise yang melimpah guna dibagikan sesuai acak kupon yang peserta peroleh. Menurut Kasi Pontren, Asrori Zaeni, selaku ketua panita menyebutkan, melimpahnya doorpise hasil dari Kemenag menggandeng berbagai macam lembaga.

“Doorprise bukan hanya dari Kantor Kementerian Agama semata, ini hasil dari kerjasama kami dengan berbagai pihak sekaligus pihak yang bekerjasama dengan kami memberikan apresiasinya dengan memberikan doorprise untuk di bagikan dalam perigatan HAB. diantaranya ada Bank di wilayah Kabupaten Wonosobo, Rumah Sakit Islam Wonosobo, Jalu Putih, dan pihak lainnya,” terang Asrori

Pihaknya juga menambahkan peringatan HAB tahun ini dikonsep dengan berbeda dari tahun sebelumnya. “Ada yang berbeda dari tahun ini, selain jalan sehat, senam masal dan donor darah, peringatan HAB akan digelar selama dua hari berturut-turut, yakni hari pertama di Alun-alun Wonosobo, mencangkup empat kegiatan. Kemudian untuk hari berikutnya yakni upacara yang akan dilaksanakan serentak di seluruh kantor KUA se-Kabupaten Wonosobo, termasuk di Kantor Kemenag. Dan ini baru kali pertama kami melakukan upacara serentak dimasing-masing Kecamatan,” bebernya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Muhhamad Thobiq mengatakan, inti dari peringatan HAB yang di gelar di alun-alun ini bukan semata bersuka ria dengan acara yang digelar.

“Tahun ini peringatan HAB mengambil Tema Kebersamaan Umat, dimana dalam peringatan HAB bukan hanya yang beragama islam yang hadir tapi kami rangkul semua agama yang ada di Wonosobo. Sekaligus menghadirkan perwakilan dari Forum Keberagamaan Umat Beragama Kabupaten Wonosobo. Jadi harapannya, event ini bisa mengeratkan hubungan antar peserta yang notabennya berbeda,” jelas M. Thobiq.(PS-WS/SUA)