Peserta Unjuk Kemampuan pada AKSIOMA 2017

Boyolali (inmas) – Perwakilan peserta Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) pada masing-masing cabang lomba mulai hari ini Senin (17/07) berlaga menunjukan kebolehannya. Ketua Panitia Saifulloh menyampaikan, 11 cabang lomba yang dipertandingkan terbagi menjadi dua kategori yakni cabang seni dan cabang olahraga. Untuk cabang olahraga panitia sudah bekerja sama dengan gelanggang olahraga (GOR) yang berada di Boyolali, sedang untuk cabang seni keseluruhan majelis ditempatkan di gedung-gedung yang berada pada komplek Asrama Haji Donohudan.

“Kita telah koordinasikan dengan pihak pengelola GOR yang ada di wilayah Boyolali untuk lokasi pelaksanaan cabang olahraga pada AKSIOMA 2017 ini, seperti GOR Pandean untuk cabang Bulutangkis tingkat MTs, Tenis Meja tingkat MTs dan MA, sedang GOR Dibal Sport 1 dan 2 untuk cabang Bulutangkis tingkat MA dan Futsal MA, sedangkan untuk cabang seni seperti Pidato, MTQ, Tahfidz, Madrasah Singer dan Hadzrah seluruhnya menggunakan gedung yang berada di komplek Asrama Haji Donohudan,” urai Saifulloh yang saat menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Senin (17/07).

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah tersebut menambahkan, hari pertama untuk cabang olahraga akan dilakukan babak penyisihan dan hari esoknya baru semi final dan final, sedang untuk cabang seni semua akan mulai digelar pada masing-masing majelis sejak pagi hingga malam nanti kecuali hadzrah.

“Hari pertama untuk cabang olahraga untuk partai penyisihan sedang esok harinya masuk ke perempat final dan final, sedang untuk cabang seni di hari pertama ini hanya hadzrah yang belum dipertandingkan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan hadzrah akan digelar pada hari kedua,” imbuhnya.

Nampak sejak pagi para official dari seluruh kontingen mempersiapkan para atlitnya dan memberikan pembekalan dan dukungan demi memberikan semangat kepada para atlitnya.

Sementara itu panitia berasal dari pegawai kantor wilayah dan beberapa pegawai dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali serta beberapa guru dari madrasah yang ada di Kabupaten Boyolali Nampak mempersiapkan seluruh sarana-prasarana yang dibutuhkan oleh masing-masing cabang lomba demi kelancaran dan kesuksesan AKSIOMA 2017. (gt/gt)