Pimpin Apel Kinerja, Farhani Ajak ASN Tuntaskan Reformasi Birokrasi

Mungkid – Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jateng Farhani, memimpin Apel Kinerja di Kantor Kemenag Kab. Magelang, Kamis, (20/09).  Apel kinerja diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat, Kepala KUA sekabupaten Magelang, dan Pengawas Pendidikan Islam.

Dalam amanatnya, Farhani menyampaikan tema reformasi birokrasi dengan mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme).

“Kita ingin birokrasi pemerintahan menjadi birokrasi yang bersih dan bebas dari KKN,” kata Farhani.

“Bersih memang tidak mudah tapi kita bisa ketika punya komitmen, tekad, dan niat agar apa yang dilakukan sebagai ASN dapat terlaksana sesuai dengan aturan dan prosedur,” lanjutnya.

Farhani menegaskan, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih , tidak boleh ada di Kemenag ada pungutan yang tidak bersumber dari dasar yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk mewujudkan lingkungan pemerintahan yang bersih, Farhani mengajak agar kultur budaya masa lalu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dirubah.

“Maindset sudah harus berubah, jika tetap dilaksanakan maka akan menjadi temuan,” lanjutnya.

Farhani menyampaikan bahwa sasaran reformasi birokrasi adalah tersedianya layanan publik yang berkualitas.

“Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Pelayanan yang baik itu murah, tepat, dan cepat. Masyarakat yang keluar dari Kantor Kementerian Agama, harus keluar dengan tersenyum karena dilayani dengan baik,” lanjutnya.

Menurut Farhani, perhatian pemerintah kepada ASN Kementerian Agama sudah baik, peningkatan kesejahteraan melalui pemberian Tunjangan Kinerja sudah seharusnya disyukuri dengan peningkatan komitmen dan rasa syukur melalui kinerja yang baik.

“Pemerintah kepada ASN sudah sangat baik, sudah sewajarnya ketika kesejahteraan meningkat maka komitmen dan rasa syukur harus kita tingkatkan melalui bekerja dengan baik,” pesannya. (am/sua)