Pimpin Apel Pagi, Kakankemenag Ingatkan Disiplin Kerja

Temanggung – Setelah sudah hampir satu tahun tidak melaksanakan apel pagi karena pandemi Covid-19, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menyelenggarakan kembali apel rutin setiap pagi pukul 07.30 WIB, Selasa (2/11). Kebijakan tersebut menyusul menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia termasuk di Kabupaten Temanggung.

Mengawali apel pagi, pembina apel Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H, Ahmad Muhdzir memimpin pengucapan 5 (lima) nilai budaya kerja Kementerian Agama RI, yakni integritas, profesionalitas, inovasi,  tanggung jawab dan keteladanan diikuti oleh seluruh peserta apel.

Dalam arahannya  beliau menghimbau  kepada seluruh pegawai agar selalu meningkatkan kedisiplinan baik ketaatan terhadap jam kerja maupun pelayanan kerja. “Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan komitmen dan kesanggupan kita untuk mentaati dan berkewajiban serta menghidari larangan dalam peraturan perundang-undangan.

Lebih lanjut dikatakan mulai Selasa 2 November 2021 dan seterusnya akan dilaksanakan apel pagi bagi seluruh ASN, apel pagi ini merupakan bagian dari penegakan disiplin pegawai. Apalagi pada tahun 2022 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung merupakan salah satu satker yang akan menuju pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK WBBM).

“Pelaksanaan apel pagi adalah bagian dari pembentukan dan penegakan disiplin pegawai ASN, dan pengucapan 5 (lima) nilai budaya kerja merupakan mood booster dalam rangka membangun Zona Integritas,” lanjutnya.

Kepala Kantor mengingatkan Kembali 5 (lima) budaya yang telah diucapkan bersama untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas dan fungsi ASN dengan sebaik-baiknya, berkinerja tinggi serta terhindar dari segala bentuk pelanggaran dan penyimpangan. “Kita harap apel  ini tidak hanya menjadi rutinitas semata, tetapi lebih kepada meningkatkan semangat kita dan mengingatkan bahwa sebagai pegawai memiliki tugas dan tanggung jawab,” tutupnya.(sr/rf)