Pisah Sambut Kepala MAN 3 Kebumen Disambut Taburan Prestasi

Kebumen – Sabtu (28/08) bertempat di aula setempat, MAN 3 Kebumen mengadakan acara Pisah sambut Kepala Madrasah dari pejabat lama Wachid Adib ke pejabat baru Achmad Sultoni. Dengan protocol kesehatan 5M + 1D, acara digelar secara sederhana dan dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kebumen Hj. Suwaibatul Aslamiyah, Forkompimcam para Guru dan Pengawas. Berkenan hadir mewakili Kepala Kankemenag Kab. Kebumen, Kasubbag TU H. Khamid.

Adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi civitas MAN 3 Kebumen, karena bertepatan dengan acara pisah sambut ini, Wachid Adib pejabat lama yang berpamitan mengabarkan bahwa 5 (lima) siswa MAN 3 Kebumen berhasil menjadi juara pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 Tingkat Kabupaten Kebumen.

Pertama,  Ani Setiyawati juara 1 (satu) mapel Fisika Terintegrasi. Kedua, Kenia Ratna Azizah juara 1 (satu) mapel Matematika Terintegrasi. Ketiga, Arman Syarif juara 3 (tiga) mapel Geografi Terintegrasi. Keempat adalah Fini Aulia Fikriyani juara 2 (dua) mapel Ekonomi Terintegrasi. Dan yang kelima Fathu Silmi Suryani Juara harapan III (tiga) mapel Biologi Terintegrasi.

Selain itu, Wachid Adib juga menyampaikan bahwa pada penilaian Akreditasi Madrasah tahun ini, MAN 3 Kebumen berhasil menjadi yang terbaik diantara madrasah lainnya di Kebumen.“Tentu ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi kita bersama seluruh civitas MAN 3 Kebumen,” ujar Wachid Adib.

“Untuk itu saya mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh Bapak/Ibu Guru/Pegawai dan semuanya yang telah bekerja keras selama ini. Semoga MAN 3 Kebumen lebih maju kedepannya bersama Kepala Madrasah yang baru, dan hari ini saya mohon izin pamit serta mohon doa restu semuanya,” ucap Wachid Adib saat berpamitan.

Perasaan yang sama juga disampaikan oleh Kasubbag TU H. Khamid saat menyampaikan sambutannya mewakili Kepala Kankemenag. Dia menyampaikan rasa terimakasih dan bangga atas pencapaian MAN 3 Kebumen selama dipimpin oleh Wachid Adib. “Atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Saya ucapkan selamat dan terimakasih atas pencapaian bersama seluruh civitas MAN 3 Kebumen,” ucapnya.

Sementara itu, Kepada pejabat baru Kasubbag TU juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen khususnya MAN 3 Kebumen. Dia mendoakan semoga MAN 3 Kebumen lebih maju lagi dibawah pimpinan Kepala Madrasah baru yang lebih muda dan bersemangat. “Semoga di tangan Pak Sultoni MAN 3 Kebumen menjadi lebih maju dan sekses,” ujar H. Khamid.(fz).