Pranata Humas Kemenag Hadiri Rakor FKUB Salatiga

Salatiga — Pranata Humas  Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Salatiga juga selaku Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Salatiga, Khusnul Khotimah  menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) FKUB Kota Salatiga di Kantor Sekretariat FKUB Kota Salatiga, Rabu (2/6).

Tampak hadir Pranata Humas Kankemenag Kota Salatiga, ketua  FKUB beserta Pengurus dan dari unsur Kantor Kesbangpol Kota Salatiga.

Dalam sambutannya Ketua FKUB Kota Salatiga, KH. Noor Rofiq memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus yang telah menyempatkan hadir dan memenuhi undangan Rakor FKUB yang telah diagendakan bersama.

Ditambahkan oleh Noor Rofiq, giat silaturahmi dan halal Bihalal dikemas dalam bentuk Rakor ini bertujuan agar seluruh pemangku agama terus menjalin silaturahmi antar umat beargama.

”Saya menyambut baik atas terselenggaranya halal bihalal ini. Tentunya semuanya ini akan berdampak positif bagi seluruh masyarakat terutama masalah kerukunan,” katanya

Dijelaskan oleh Noor Rofiq, halal bihalal ini agar dapat dijadikan momentum untuk menghindari peristiwa gesekan di akar rumput, yang berlatar belakang keyakinan dan melibatkan antar umat beragama.

“Kondisi demikian harus senantiasa dijaga dan dipupuk, demi terciptanya iklim yang kondusif, demi kemajuan Kota Salatiga. Tanpa kebersamaan, tak mungkin Kota Salatiga bisa menjadi Kota Tertoleran se Indonesia, “ tambah Noor Rofiq.

Semenatara itu Humas Kemenag kota Salatiga, Khusnul Khotimah menerangkan, halal bi halal FKUB ini merupakan kegiatan rutin yang digelar dengan tujuan memberikan ruang silaturahmi serta menciptakan kondisi yang aman dan tentram bagi kerukunan umat beragama

“Halal bi halal ini salah satu kegiatan rutin digelar pasca Idul Fitri dan sudah menjadi agenda tiap tahunnya dengan maksud  untuk memberikan kenyaman dan ketentraman bagi warga,” pungkasnya.(Humas/Khusnul-Fitri).