PMR Madya MTsN 2 Tegal Bawa Pulang 2 Gelar

Tegal (Slawi)-Kontingen PMR Madya MTs Negeri 2 Tegal menyabet 2 trofi pada gelaran Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR XIV PMI Kabupaten Tegal Tahun 2018. Trofi pertama diraih dari mata lomba INOBIN-ER (Inovasi Pembinaan Palang Merah Remaja) dan Terbaik 1 ke 11 Lomba Perkemahan.

Ditemui Warior di ruang UKS pada Senin (1/10), Umi Arifiyanti selaku pembina Ekskul PMR mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan ini.

“Luar biasa, Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas raihan ini. Apalagi pada edisi Jumbara sebelumnya (2016-red), kami hanya mendapatkan juara Terbaik III ke 5. Artinya tahun ini ada peningkatan yang cukup signifikan,” kata Umi.

Lebih lanjut, Umi mengutarakan bahwa 1 mata lomba yang diraih, yakni INOBIN-ER, hasil yang didapat di luar prediksi, karena persaingan yang begitu ketat antar pembina PMR.

“Ya, INOBIN-ER diluar prediksi, sempat kaget juga dapat Terbaik I. Hasil karya tulis yang dikumpulkan sebelum kegiatan jumbara, masuk 6 besar, yang artinya harus di presentasikan di depan juri. Sempat grogi juga karena yang lain presentasinya cukup bagus yah, Tapi Apapun, sekali lagi ini amat sangat kami syukuri hasilnya.” pungkas Umi.

Kegiatan Jumbara sendiri digelar di bumi perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Bojong, Kab. Tegal, dari Jumat-Minggu (28-30/9), diikuti oleh 36 kontingen PMR Madya atau setingkat SMP/MTs, dan 34 kontingen PMR Wira setingkat SMA/SMK/MA, serta para Relawan PMI Kab. Tegal.

Kegiatan yang dilombakan diantaranya Youth Station, Inovasi Pembinaan PMR (INOBIN-ER), ACT (Aksi Cepat Tanggap), Media KIE, Enterpreneurship, Bhakti Masyarakat, Wahana Kepalangmerahan, Outbond, Jurnalistik Remaja, Ngobrol Bareng Duta ILS, dan kegiatan Perkemahan. (akbarisme/rf)