Pokjawas Beri Hadiah Wayang Pada Kepala Kemenag Karanganyar

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad diberi hadiah wayang dengan wajah mirip dirinya oleh Kelompok Kerja Pengawas Kemenag Karanganyar. Wayang karya salah seorang guru Madrasah itu diterimakannya saat pelaksanaan Apel Pagi di halaman kantor, (26/04).

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag yang selesai mengucapkan terimakasih pada pembuat wayang dirinya mengatakan bahwa dunia itu adalah panggung sandiwara. Apabila manusia diibaratkan sebagai wayang, maka dalangnya adalah Allah SWT.

“Dalang kita sesungguhnya itu adalah Allah SWT. Dunia ini panggung sandiwara. Kita ini pemain-pemain sesungguhnya, sehingga bermainlah sesuai perannya masing-masing”, kata Musta’in.

Kepala Kemenag menambahkan bahwa tidak ada satupun peran yang ada dalam cerita wayang itu tidak penting, semuanya penting karena menjalankan tugas dan kewajibannya masing-masing.

“Dalam cerita kehidupan, semuanya itu penting. Peran yang harus kita jalani ini adalah menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai ASN di Kemenag,” tambah Musta’in.

Bersamaan dengan apel pagi tersebut, diserahkan juga enam SK Kenaikan Pangkat per 1 April 2018. Menurut Kepala Kemenag, kenaikan pangkat itu merupakan sarana yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja di Kementerian Agama.

“Saya ucapkan Selamat kepada Bapak/Ibu yang menerima SK Kenaikan pangkat per 1 April 2018 pangkatnya naik. Kenaikan pangkat ini jadi modal yang baik untuk peningkatan pelayanan dan kinerja,” tandasnya.

Enam pegawai yang menerima SK Kenaikan Pangkat tersebut bertugas pada tempat yang berbeda, satu orang staf di Kemenag, satu orang staf KUA dan ke empat sisanya dari Madrasah. (ida-hd/Wul)