Satuan Lalulintas (satlantas) Polres Wonogiri menyelenggarakan Program Go To School di MAN Wonogiri

Polres Wonogiri Selenggarakan Program Go To School di MAN Wonogiri

Wonogiri – Satuan Lalulintas (satlantas)  Polres Wonogiri menyelenggarakan Program Go To School di MAN Wonogiri, Senin, (08/11) untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang etika dalam berlalu lintas kepada peserta didik.

Kegiatan “Police Go to School” adalah sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) terhadap keselamatan dalam berlalu lintas.

Program Police Go to School merupakan wujud komitmen kepolisian membangun kesadaran tertib berkendara kepada masyarakat usia muda di era saat ini yang dikenal dengan sebutan kaum milenial. Tujuannya agar anak muda sebagai Agen Perubahan dan Pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Kepala MAN Wonogiri, Wiyana ketika di mintai tanggapannya mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi lalulintas tersebut dilakukan sebagai upaya menekan terjadinya Laka lantas (kecelakaan lalulintas) dengan korban pelajar, di mana Lakalantas didominasi oleh kalangan pelajar. Juga untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang arti pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Diharapkan, sosialisasi ini membawa dampak nyata utamanya bagi civitas MAN Wonogiri, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terjadi.

“Kegiatan ini direncanakan digelar selama 2 (dua) hari, dari Senin ini sampai Selasa, 9 Nopember 2021. Semoga bermanfaat utamanya bagi peserta didik untuk selalu patuh aturan berlalu lintas sehingga kecelakaan laka bisa di tekan bahkan di kurangi,” ungkap Wiyana.(mursyid/Sua)