Porsema Sebagai Upaya Pengembangan Bakat Dan Kreatifitas Anak

BATANG – Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif NU (Porsema) ke 10 Tingkat MI se-Kabupaten Batang di selenggarakan oleh LP Ma’arif NU Kab. Batang di MIS Candi Bandar, Rabu (19/04). Ketua Panitia, Setiyadi mengatakan. “Kegiatan Porsema ini disamping sebagai upaya pengembangan bakat dan kreatifitas anak tentunya juga sebagai upaya persiapan untuk mengikuti Porsema tingkat Jawa Tengah mendatang”.

Adapun olah raga yang dilombakan pada Porsema tahun ini terdiri dari, lima cabang putra putri yaitu lari 5 km dan lari 60 m, tenis meja beregu, bulu tangkis, catur dan pencak silat. Adapun untuk cabang seni terdiri dari pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Jawa, kaligrafi, puisi religi dan MTQ.

Porsema diikuti oleh, siswa dari 15 Kecamatan terdiri dari 109 Madrasah Ibtidaiyah. Hadir dalam acara pembukaan cawabub terpilih, Kepala Kankemenag Batang (PLT), Kepala Desa dan para tokoh agama setempat. Acara di buka langsung oleh cawabub Suyono,  dengan di tandai pelepasan balon ke udara diiringi riuh tepuk tangan para peserta upacara.

Suyono sangat mengapresiasi kegiatan Porsema tersebut. Menurut dia, kegiatan seperti ini sangat positif untuk pembentuakan karakter dan nilai positif pada siswa. Dia juga berharap agar Kabupaten Batang prestasinya bisa meningkat pada Porsema tingkat Jawa Tengah Mendatang.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat mendorong madrasah untuk berkompetisi secara sportif dan jujur. Jika kami sudah dilantik, kedepan akan berupaya membantu secara finansial kegiatan Porsema,” katanya.

Ka Kankemenag (PLT) Sugiedi yang hadir dalam acara tesebut juga berharap agar Porsema ini menjadi ajang kompetisi yang sehat fastabiqul khoirot, berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mencerdaskan anak-anak kita agar menjadi generasi yahang solih solikhah.(sf/rf).