Porseni Guru RA Kota Salatiga

Salatiga – Ikatan Guru Raudhatul Atfal ( IGRA ) Kota Salatiga Sabtu (25/02) mengelar berbagai macam lomba yang dikemas dalam Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Tingkat Kota Salatiga di RA Syamila Kids, Argomulyo Salatiga. Porseni Guru RA ini merupakan realisasi program kerja IGRA Tahun 2017. Ajang ini bertujuan untuk menggali potensi dan kreatifitas guru RA dan juga sebagai Ukhwah Islamiyah. Sumber dana murni dari swadaya guru RA. Jumlah peserta 88 orang terdiri dari Lomba 5 M (menggambar, mewarnai, melipat, menggunting dan menempel), Kaligrafi, Senam Anak Sholeh.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga  Retno Worowidati saat membuka kegiatan PORSENI menyampaikan bahwa saat ini lembaga Raudhatul Atfal (RA) yang dibawahi oleh Kementerian Agama sangat mendukung penuh program kerja IGRA kota Salatiga.

Retno berpesan agar seluruh guru RA tetap solid dan dapat menjalin kerjasama yang baik untuk mewujudkan guru RA yang profesional sehingga bisa menghatarkan anak-anak  yang cerdas dan berakhlakul  karimah, lomba porseni guru RA diharapkan juga bisa dikembangkan kepada anak didiknya sehingga bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan menjadi amal ibadah selanjutnya.

sebagai ungkapan rasa bangganya terhadap kebersamaan guru RA hingga dapat terwujud porseni ini dan dapat berjalan lancar sesuai denagn program kerja IGRA, imbuhnya.

Adapun Juara I Senam anak Sholeh  diraih IGRA Kec.  Sidorejo,  Juara 2 IGRA  Kec Sidomukti, Juara 3 IGRA kec Argomulyo

Cabang lomba kaligrafi Juara 1 CHalidah S.PdI ( RA Maarif Pulutan )  , juara 2  Nailil Asna SPd (  RA Syamila Kids ) juara 3 Anisa Dini Noor Fitri  ( RA Perwanida I ),  lalu Lomba 5 M diraih  juara 1 Luluk Suci Rahayu ( RA Perwanida I ),  juara 2 Isnaini Tursinia, S.PdI (  RA Syamila Kids ) juara 3 Nur Khowiyah  ( RA Maarif Pulutan ),  ( KK )