PPIH serahkan 360 jemaah haji kloter 1 Kab. Cilacap kepada petugas daerah

Boyolali – Kloter 1 SOC asal daerah Kabupaten Cilacap akhirnya tiba dengan selamat di Bandara Adi Soemarno pukul 12:47 WIB siang ini (29/9). Rombongan sebanyak 360 jemaah masuk Asrama Haji pada pukul 13:45 WIB. Seremonial penyambutan dan penyerahan jamaah kepada petugas daerah dilaksanakan di Gedung Muzdalidah. Hadir dalam penyambutan tersebut antara lain Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Plh. Asisten Kesra, H. Taufik Hidayat, dan segenap PPIH Debarkasi SOC.

Ketua PPIH melaporkan bahwa jumlah jamaah yang diberangkatkan 26,482 orang, yang wafat 36 orang, meninggal biasa 32 orang, musibah crane 1 orang, mina 3 orang, dan belum ditemukan 5 orang. Ahmadi mengajak untuk mendoakan para jamaah yang meninggal semoga diterima di sisiNya, dan kepada seluruh jamaah semoga menjadi haji mabrur.

Gubernur menyampaikan sambutan yang dibacakan oleh Plh. Asisten Kesra, Taufik Hidayat, bahwa Gubernur merasa gembira atas kedatangan para jamaah haji dan meminta maaf atas kekurangan dalam pelayanan yang ada, meskipun telah diupayakan sebaik mungkin tidak menutup menjanjikan muncul kekurangan disana sini. Gubernur mengungkapkan bela sungkawa atas terjadinya beberapa kejadian luarbiasa, dengan iringan doa semoga diterima di sisi Allah dan keluarga bisa mengikhlaskannya. Kepada jamaah haji diharapkan bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat dalam membangun Jawa Tengah.

Lebih lanjut, diharapkan persaudaraan yang tercipta selama pelaksanaan haji bisa disambung pada waktu mendatang dalam rangka menyambung tali silaturrahim dan melestarikan haji mabrur. Selanjutnya jamaah haji Kloter 1 SOC asal daerah Kabupaten Cilacap diserahkan kepada petugas daerah untuk kembali ke Cilacap, berkumpul lagi dengan sanak keluarga. (fat)