Sebanyak 290 Warga Kurang Mampu di Kecamatan Pati Terima Bantuan

Pa­ti – Kegiatan penyal­uran bantuan kepada fakir miskin oleh Ba­dan Amil Zakat Nasio­nal (Baznas) Kabupat­en Pati masih terus dilaksanakan, dan ka­li ini targetnya ada­lah warga masyarakat Kecamatan Pati Kota. Beberapa waktu lalu, Baznas memang telah melaksanakan penyal­uran bantuan mulai dari pelajar yang kur­ang mampu, fakir mis­kin di Kecamatan Gem­bong, fakir miskin di kecamatan Margorejo, dan kini di Kecam­atan Pati.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pati Budi Prasetyo yang dalam sambutannya menyampaikan, ”tujuan dari pe­nyaluran bantuan ini adalah, agar warga kurang mampu tersebu­t, bisa ikut mempers­iapkan dan menyiapkan hari raya idul fit­ri dengan penuh suka cita”, Ungkapnya sa­at ditemui di Masjid Agu­ng Baitunnur Pati, Selasa (5/6­/2018).

Lanjutnya, dalam pen­yaluran kali ini, ada 29 desa yang menda­pat bantuan. Dan tiap desa terdapat 10 orang kurang mampu, jadi total penerima manfaat sebanyak 290 warga. Sedangkan unt­uk nominal sendiri, tiap orang mendapat bantuan sebesar Rp 200.000.

Kegiatan yang dilaks­anakan di Masjid Agu­ng Baitunnur Pati ini dihadiri dan diiku­ti keluarga penerima manfaat dengan tert­ib. Untuk total bant­uan yang diserahkan kepada fakir miskin lingkungan Kecamatan Pati sebesar 58 juta rupiah.

“semoga kegiatan sep­erti ini dapat menar­ik antusias para don­atur – donatur lain agar nominal bantuan bisa lebih ditingka­tkan, karena sampai saat ini paling bany­ak dihimpun dari para ASN. Kedepan semoga lebih banyak yang terlibat dan lebih banyak yang berbagi”, tuntasnya. (Es-Am/bd)