Practising English with Native Speakers Memotivasi Anak Lebih Aktif Berbahasa Inggris

Kota Magelang – Madrasah Aliyah Negeri Kota Magelang terus memberikan pembelajaran terbaik bagi para siswanya. Salah satunya mengadakan kegiatan Practising English with Native Speakers with Spect Desa Bahasa Borobudur at Borobudur Temple. Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan anak mampu dan berani berbicara bahasa Inggris secara langsung dengan penutur asli / turis mancanegara.

Kegiatan yang diikuti oleh 150 siswa dari kelas 10, 11, dan 12 jurusan bahasa, kelas 11 IPA1 dan anggota ECC (English Conversation Club), dilaksanakan Minggu (18/11), mulai pukul 07.00 – 15.00 WIB. Kepala MAN Kota Magelang, Bapak Prihantoro Ahmad, memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan ini dengan harapan menginspirasi dan memotivasi anak agar lebih aktif dan tertarik belajar bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional.

“Kegiatan ini sangat menginspirasi dan memotivasi anak agar lebih aktif dan tertarik belajar bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional, dimana diawali dengan tertarik belajar bahasa Inggris, akan mengantarkan anak menjadi mahir dan cakap berbahasa Inggris,” jelas Prihantoro.

Melalui program ini diharapkan setelah siswa lulus dari madrasah sudah bisa berbicara bahasa Inggris dengan cakap. Selain itu, diharapkan para siswa mampu bersaing dalam menghadapi derasnya arus globalisasi. Madrasah tidak hanya membekali siswanya ilmu pengetahuan agama, tetapi juga diimbangi dengan skill berbahasa asing yang sangat dibutuhkan saat ini. Kegiatan ini juga untuk mengembangkan minat dan bakat para peserta didik dalam mempraktikkan kegiatan ektraskurikuler ECC (English Conversation Club).(Lilik/Sua)