Profesi Sebaiknya Dikenalkan Pada Usia Dini

Kab.Pekalongan- Dunia anak adalah dunia yang menggembirakan, dengan polah yang masih lugu dan lucu terkadang masih asal-asalan untuk ditanya tentang cita-cita mereka, seyogyanya sebuah profesi sedini mungkin dikenalkan pada anak untuk menumbuhkan semangat dalam gairah belajar untuk mengejar cita- citanya. Untuk itu dalam rangka mengenalkan profesi Brimob dan mengasah keberanian siswa, RA Muslimat NU Prawasan Barat Kedungwuni menggelar acara outbond bersama di lapangan Mako Brimob Kota Pekalongan, Senin (27/03).

Kepala RA Muslimat NU Prawasan, Siti Naeni Widiawati,” menerangkan acara diikuti sekitar 100 siswa RA Muslimat NU Prawasan Barat Kedungwuni, yang merupakan gabungan siswa kelas A dan kelas B, outbond bersama ini untuk mengisi kegiatan acara diluar sekolah,” tuturnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka sebagai pengenalan tugas serta fungsi brimob di Kota Pekalongan. Selain itu mengasah keberanian individu anak, serta memupuk kebersamaan, kerjasama, serta kekompakan siswa.

Acara outbond sendiri diisi bermacam permainan, diantaranya flying fox, haling rintang, naik jembatan goyang dan lainnya untuk memupuk kebersamaan antara rekan serta diadakan permainan banyak regu, seperti tarik tambang, balap karung, estafet air dan lainnya, permainan edukasi ini untuk melatih anak agar menumbuhkan kebersamaan dan kepedulian sesama teman.

Harapannya siswa RA Muslimat lebih dapat mengenal apa itu Brimob dan dapat menumbuhkan keinginan /cita-cita sebagai anggota Brimob sebagai anak bangsa yang cinta tanah air dan rasa bangga mereka terhadap Indonesia .(hfr/rf).