Program Profesi Guru Tahun 2021

Semarang (Humas) – Sehubungan dengan akan diselenggarakan Program Profesi Guru (PPG) tahun 2021 maka Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Penyelenggara PPG bersama ke-4 LPTK lainnya mengadakan audiensi dengan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng pada Kamis (6/5) di Ruang Rapat Kakanwil.

Tampak hadir Dekan FITK UIN Walisongo, FITK IAIN Surakarta, FITK IAIN Salatiga, FITK IAIN Pekalongan, FITK IAIN Purwokerto yang disambut ramah langsung oleh Musta’in Ahmad, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng.

Audiensi ini sebagai komunikasi sekaligus ajang silaturahmi dan membina hubungan baik, dengan harapan dalam penyelenggaraan PPG nanti dapat bersinergi antara Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan LPTK sehingga PPG dapat berjalan dengan lancar.

“Komunikasi Kanwil dengan perguruan tinggi harus lebih intens, sehingga hubungan jadi baik sehingga kita bisa jadi lebih kokoh,” ucap Kakanwil.

Disela-sela pembahasan PPG Kakanwil juga menyampaikan pesan moderasi agama yang merupakan mandat dari pemerintah. Beliau juga menyampaikan keinginannya untuk mengkolaborasikan kegiatan penyuluh agama dengan gerakan moderasi Perguruan Tinggi. 

“Moderasi Agama ini jadi mandat Pemerintah, pasti tak kalah heroiknya dengan Rumah Moderasi yang ada di Perguruan Tinggi, fokusnya pada pengabdian masyarakat oleh mahasiswa. Nah saya ingin menyatukan Pokjaluh dengan Gerakan Moderasi yang ada di Perguruan Tinggi,” ucap Kakanwil.

Kakanwil mengucapkan terimakasih atas kesediaan dari seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan dibawah lingkup Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang mau turut mensukseskan PPG. (pqq)