PT Semen Indonesia Berikan Bantuan Alat Ibadah

Rembang – Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar, PT Semen Indonesia memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Rembang, yaitu yatim piatu dan kaum dhuafa. Bantuan tersebut di antaranya diserahterimakan kepada Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah, pada acara Buka Bersama dan Santuan Yatim Piatu, Senin sore (12/6) di Pendopo Museum Kartini.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, Wabup Bayu Andrianto, Dirut SDM dan Hukum PT Semen Indonesia, Agus Yunanto, jajaran pejabat Forkominda Rembang, serta ratusan anak yatim dan undangan lainnya.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat Rembang antara lain, batuan dana kepada 15 anak penderita HIV dan penyakit kronis yang berusia 3-11 tahun yang menyebar di lima kecamatan, beasiswa kepada 200 siswa yang berprestasi yang kurang mampu di sekitar pabrik, pembagian Al-qur’an, sarung, mukena, Al-quran tas sekolah dan sarung, dan alat-alat ibadah lainnya.

Bupati mengatakan, kegiatan ini sangat membeirkan manfaat bagi masyarakat Rembang, khususnya anak-anak yatim. “Di samping berbagi rasa dengan anak-anak yatim, perusahaan juga memberikan 6000 sarung dan 1000 Al-qur’an kepada masyarakat. Ini sudah membuktikan bahwa PT Semen Indonesia tak hanya memikirkan keuntungan, namun juga kemakmuran masyarakat Rembang,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, kegiatan ini agar bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk berkegiatan sosial. “Kalau semua perusahaan lain mau seperti ini, tentu ada peningkatan kemakmuran masyarakat Rembang,” sambungnya.

Agus Yunanto mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat Rembang. “Kami tak hanya memikirkan keuntunga semata. Namun ini merupakan kimitmen kami, agar perusahaan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Agus. — ss/bd