Puluhan Anak Ikuti Sunat /Khitan Massal

Puluhan Anak Ikuti Sunat /Khitan Massal

Demak – dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73, Kementerian Agama Tahun 2019. Tingkat Kab. Demak, Kementerian Agama Kabupaten Demak adakan Khitanan Masal, Khitan diselenggarakan di Aula Kementerian Agama setempat, 28-12-2018

Ahmad Samsudin Kepala Kantor Kemenag Kab. Demak mengatakan, kitanan masal yang digelar oleh Kementerian Agama dan bekerja sama dengan Bank Mandiri cabang Demak tersebut diikuti 31 anak dari beberapa kecamatan se kab. Demak.

“Melalui kegiatan Bakti sosial ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat.” Katanya.

Menurutnya, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan bakti sosial, selain menjalin persaudaraan, kebersamaan juga menanamkan sikap Solidaritas kepada masyarakat dan menumbuhkan sikap saling tolong menolong sesame umat agar hidup menjadi damai, aman dan sejuk.

Samsudin menambahkan, pelaksanaan sunatan masal tidak hanya sekedar menjalankan syariah, namun dari segi kesehatan, sunat syariah adalah salah satu Sunnah fitrah yang muakhadah (sangat dianjurkan).

“Kepada anak-anak yang mengikuti acara sunatan masal, saya mendoakan kelak menjadi anak-anak yang sholeh, cepat sembuh.” Pungkasnya. ms.