Purbalingga Bangga, Meski Hanya Peringkat Ketiga

Purbalingga – Tepuk tangan meriahpun menggema di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga saat diumumkan bahwa kontingen Purbalingga meraih Juara Umum III dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V  Tingkat Kwarda Jawa Tengah Tahun 2018 di Bumi Perkemahan PP Darul Amanah Sukorejo – Kendal. Pengumuman resmi tersebut disampaikan Kasubbag TU, Ahmad Muhdzir saat memimpin Apel Pagi karyawan-karyawati di halaman kantor setempat, Kamis (12/07).

Ahmad Muhdzir mengapresiasi kerja keras seluruh anggota dan pimpinan kontingen yang telah berjuang dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kontingen kita berhasil menduduki posisi Juara Umum III setelah Kabupaten Kudus dan Kendal. Tentu semua berawal dari kerja keras seluruh personil dari awal hingga akhir kegiatan. Terutama para pembina pendamping atau pelatih dan para santri Minhajut Tholabah yang tergabung dalam kontingen,” jelas Muhdzir.

Dihubungi secara terpisah, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kholidin yang juga Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) menjelaskan bersyukur dan merasa ikut berbangga atas semangat dan perjuangan para santri Minhajut Tholabah dari Ambalan Ali bin Abi Tholib dan Siti Fatimah dalam kegiatan tersebut.

“Dalam pembekalan kontingen dulu kita tidak menargetkan harus dapat juara. Namun alhamdulillah, berkat perjuangan dari Adik-adik Pramuka Santri kita dapat menduduki peringkat ketiga,” ungkap Kholidin penuh syukur.

Pembina Pendamping Putra, M. Ma’ruf menjelaskan, Kontingen Pramuka Santri  Purbalingga meraih 4 piala pada cabang K3 Pertendaan Putri (Juara 1), Pentas Drama Islami Putra (Juara 2), K3 Pertendaan Putra (Juara 3) dan Ekshibisi Karnaval (Juara Harapan 2) serta 1 Piala sebagai Juara Umum III. Selain itu mereka juga mendapatkan hadiah lain berupa Uang Pembinaan senilai Rp 2.000.000,00. (sar/gt)