Purbalingga Siap Pertahankan Juara Umum Porseni

Purbalingga – Menghadapi Porseni antar Kantor Kementerian Agama dan IAIN Tahun 2018 di Surya Yudha Park Banjarnegara, Kankemenag Kabupaten Purbalingga bertekad untuk mempertahankan Piala Juara Umum Tahun 2017. Di bawah dukungan Kepala Kankemenag dan komando langsung Kasubbag TU, para pegawai dan pejabat yang telah ditunjuk sebagai atlet terus giat berlatih di sela-sela kesibukan dinas mereka sehari-hari. Rapat koordinasi persiapan pemberangkatan kontingen ke Banjarnegara dilakukan Selasa (24/04) di Aula Lantai II kantor setempat.

Dalam pengarahannya Kasubbag TU, Ahmad Muhdzir menegaskan agar para peserta menjaga kekompakan tim.

“Juara Umum tahun yang lalu kita raih dengan kerja keras dan kerjasama yang baik. Maka jaga kekompakan tim, termasuk pemain cadangan dan pegawai yang turut mendukung sebagai supporter ,” tegas Muhdzir.

Ia berharap semua pejabat dan para pegawai tanpa perkecualian bisa hadir tepat waktu di lokasi lomba. Ia menambahkan semua persiapan sudah dilakukan termasuk armada bus yang akan digunakan untuk transportasi kontingen ke lokasi. Untuk itu ia mengingatkan agar seluruh atlet dan pendukungnya mengenakan seragam yang telah ditentukan.

“Seperti warna yang ada pada seragam kita, kita harus optimis. Ini melambangkan kesiapan kita, percaya diri kita untuk menghadapi lawan-lawan kita dalam mempertahankan posisi kita sebagai Juara Umum seperti tahun sebelumnya,” tegasnya.

“Akan tetapi tetap jaga sportifitas dan utamakan silaturrahmi. Jangan sampai tujuan utamanya yaitu terjalinnya silaturrahmi dan kekeluargaan ternodai gara-gara masalah yang timbul saat pertandingan,” tambahnya.

Lansia Tak Halangi Prestasi

Salah seorang pegawai di Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Suryati (58) menyatakan kesiapannya mendukung kesuksesan kontingennya untuk merebut kejuaraan sekaligus mempertahankan posisi sebagai Juara Umum seperti pada tahun sebelumnya.

“ Usia tidak menjadi kendala. Meskipun menjelang pensiun, saya tetap bersemangat mendukung kontingen untuk mempertahankan posisi Juara Umum,” tutur pegawai yang selalu menjadi atlet tenis meja putri itu bersemangat. (sar/gt)