RA Al-Hidayah Masjid Agung Karanganyar, RA Penuh Prestasi

Note : maaf masuk web daerah saja ya karena kontennya kurang kuat apalg tdk ada statemnt dri pihak kemenag

_________________________________________________

Karanganyar – Raudhatul Athfal (RA) Al Hidayah Masjid Agung menjadi salah satu lembaga pendidikan favorit untuk anak usia dini di Kabupaten Karanganyar. Bagaimana tidak, hampir semua ajang lomba yang diikuti selalu meraih piala, Juara 1, Juara 2 atau paling tidak Juara 3.

Demikian tersirat dari pernyataan Guru PNS RA Al Hidayah Masjid Agung, Laeli Sholihah saat kegiatan Pentas Seni & Akhirussanah Pelepasan Kelompok B di Aula Masjid Agung Karanganyar, (12/05).

“Tahun ini RA Al Hidayah banyak mengikuti kejuaraan, dan Alhamdulillah selalu dapat piala, baik di tingkat Kabupaten maupun di Karesidenan. Belum lama ini kita ikut Lomba Drumband Display tingkat Karesidenan di Gedung Raden Mas Said, Alhamdulillah dari tiga ajang yang dilombakan kita dapat juara 1, 2 dan 3,” ujar Laeli.

Dari laporan yang disampaikan, setidaknya pada tahun 2018 ini RA Al Hidayah sudah mendapatkan 16 piala mulai dari juara 1 hingga juara harapan.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi RA di bawah Kementerian Agama bahwa kami berupaya memberikan yang terbaik untuk anak usia dini,” terangnya.

Sementara itu, Sugiarso Hadi Saputro yang mewakili Takmir Masjid Agung Karanganyar mengatakan bahwa banyaknya prestasi yang diraih oleh RA Al Hidayah tidak terlepas dari kualitas seorang pengajarnya. Menurutnya, tanpa guru yang hebat mustahil anak akan menjadi berprestasi.

“Tanpa Guru yang Berdedikasi, tidak mungkin ada anak didik yang berprestasi. Jadi kami apresiasi kerja keras para guru di RA Alhidayah yang sungguh luar biasa”, ujar Sugiarso.

Lebih lanjut Ia juga mengucapkan permohonan maaf karena komite tidak dapat memberikan banyak atas prestasi yang telah diberikan oleh Guru-guru RA yang notabenya sudah berjuang untuk mendidikan anak-anak di RA Al Hidayah.

“Mohon maaf kami tidak bisa memberikan apa-apa. Ini semua jaminannya dari Allah SWT. Semoga dengan bimbingan dari berbagai pihak, kedepan kita akan semakin baik.” pungkasnya.

Dalam akhirussanah itu, RA Al Hidayah Masjid Agung Karanganyar meluluskan 98 anak didik yang berasal dari empat kelas B. Untuk kelas A RA Al Hidayah membuka 4 kelas juga, sedangkan untuk PAUD hanya membuka 2 kelas. Pada kesempatan, mulai dari Anak didik kelas B hingga PAUD menampilkan persembahan diatas panggung. (ida-hd)