RA Cetak Insan Beriman dan Berkualitas

Wonogiri – Untuk menumbuhkan kreatifitas dan potensi siswa RA/BA, meningkatkan penanaman semangat edukatif yang meliputi seni dan olahraga, dan membangun citra RA/BA Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA)  Distrik Jatisrono Wonogiri menyelenggarakan Gebyar Maulid RA, Selasa (10/01) di Halaman RA Perwanida XXIV Jatisrono yang di ikuti ratusan anak.

Kegiatan di isi dengan  menampilkan gebyar pentas seni dan lomba antar anak RA yaitu lomba tahfidz, lomba adzan dan iqomah, lomba pildacil, lomba menggambar, kaligrafi, senam anak sholeh serta gerak lagu islami.

Dalam sambutan dan pengarahannya Kasi Pendidikan Madrasah, Ahmad Farid  menyambut baik Gebyar Maulid siswa RA tersebut dan menyampaikan bahwa acara gebyar Maulid dan  lomba kreatifitas anak ini, selain menunjang aspek kreatifitas juga dapat menunjang aspek, kognitif anak dan psikomotorik anak.

Selain itu memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat dan minat setiap peserta didik sesuai dengan kondisi sekolah

“Harapannya melalui lomba ini mampu menumbuhkan, mengasah dan mengelola kreatifitas anak-anak sehingga kelak menjadi pemimpin yang andal dan berkarakter,” imbuhnya

Menurut Ahmad farid, kegiatan tersebut juga bisa menjadi spirit para siswa RA, termotivasi untuk terus menggali potensi diri, berpartisifasi aktif, berkreativitas dan mandiri, memiliki semangat belajar dan sportifitas yang tinggi.

Selain dari pada itu, kegiatan ini juga untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa sehingga dapat menjadi insan yang berkualitas dan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.

Secara empiris menurut Ahmad Farid, Raudlatul Athfal (RA) telah terbukti memainkan peran sekaligus memberikan kontribusi penting dalam upaya perbaikan sumber daya manusia Indonesia khusunya anak usia dini. Sehingga RA kedepan harus terus berkembang lebih baik, tidak hanya sebagai lembaga pendidikan dini, tapi juga sebagai embrio mendidik moral generasi muda dan pengenalan agama yang baik.

RA mempunyai kelebihan dan keunggulan sebab, sekarang RA bukan lagi menjadi alternatif sekolah TK. Tapi RA adalah pilihan masyarakat dan primadona, dimana mereka memasukkan anak untuk bekal dan mengenalkan agama Islam sejak dini. RA merupakan pondasi pendidikan yang kuat untuk mempersiapkan generasi bangsa yang iman, taqwa, sehat, ceria, peduli lingkungan, kreatif, soleh dan solehah. (Mursyid_Heri/gt)