Siswa RA Perwanida Merden

RA PERWANIDA Merden Gelar Perpisahan, 99% Lulusan Pilih Pendidikan Madrasah

Banjarnegara – RA Perwanida Merden, Kamis (1/7) menggelar perpisahan bagi siswa-siswi kelompok B tahun pelajaran 2020/2021 yang sudah menjadi tradisi tahunan dilaksanakan oleh madrasah. Acara yang dihadiri oleh siswa dan wali murid kelompok B, dewan guru, komite, Pihak madrasah tidak mengundang semua siswa dan wali murid seperti tahun-tahun sebelum pandemi, dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Faizah Agustiningsih, selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan, walaupun saat ini masih pandemi Covid-19, atas kesepakatan madrasah dan orang tua siswa maka acara perpisahan bisa dilaksanakan. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini mudah-mudahan berjalan lancar, aman, semua tetap sehat dan tentunya akan berkesan khususnya bagi anak-anak kami,” tandasnya.

Dilaporkan pula bahwa tahun pelajaran 2020/2021 RA PERWANIDA Merden meluluskan 30 siswa dan mereka sudah siap masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya.  “Alhamdulillah tahun ini lulusan madrasah kami 99% melanjutkan Madrasah Ibtidaiyah dan hanya satu yang memilih melanjutkan ke SD bukan memilih sekolah umum,” paparnya.

Mengakhiri pidatonya, beliau berharap anak-anak bisa meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, dapat mengembangkan ilmunya dan mampu memberikan kenangan terbaik untuk madrasah ini, sehingga dapat menjadi contoh untuk adik kelasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Madrasah, Ahmad Yulianto dalam sambutannya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh madrasah. “Kami atas nama masyarakat menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bu ijah dan kawan-kawan, menjadikan RA PERWANIDA Merden menjadi lembaga pendidikan dasar yang diminati masyarakat terbukti adanya peningkatan jumlah peserta didik pada tiap tahunnya. Semoga hal ini dapat dipertahankan terus tentunya dengan diimbangi dengan kualitas pendidikan dan keunggulan yang dimiliki,” tandasnya.

Miswati, salah seorang wali murid menyambut baik penyelenggaraan perpisahan kelas B. Menurutnya, acara perpisahan ini sebagai momen penting bagi orang tua, murid maupun dewan guru sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala madrasah dan segenap dewan guru yang telah mendidik, membimbing dan mengajar anak kami selama kurang lebih 2 tahun, mudah-mudahan ilmu yang didapatakan anak kami bermanfaat kelak. Kami tidak bisa membalas budi baik dan pengorbanan bapak/ibu guru semoga akan mendapatkan balasan dari Allah. Jazakumullahu khairul jaza,” ungkap dia dalam sepatah kata mewakili oran tua siswa.

Tidak kalah menariknya, para siswa unjuk kebolehan menampilkan kreasinya di depan panggung sehingga menambah serunya acara. Di penghujung akhir acara dilakukan penyerahan hadiah sebagai bentuk penghargaan bagi siswa yang berprestasi. (Sri/ak/rf)