RA Sekarang Menjadi Primadona Bukan Lagi Alternatif

Wonogiri – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Muslim Umar menerima kunjungan  siswa RA Mutiara Hati 2 Wonogiri dalam tajuk “Kunjungan Tokoh” , Kamis (16/2) di Aula Kankemenag setempat, turut mendampingi Kasi Pendidikan Madrasah dan ketua  IGRA Kabupaten Wonogiri.

Di hadapan ratusan peserta didik RA Muslim Umar menyampaikan bahwa RA mempunyai kelebihan dan keunggulan sebab, sekarang RA bukan lagi menjadi alternatif sekolah TK. Tapi RA adalah pilihan masyarakat dan primadona, dimana mereka memasukkan anak untuk bekal dan mengenalkan agama Islam sejak dini.

RA merupakan pondasi pendidikan yang kuat untuk mempersiapkan generasi bangsa yang iman, taqwa, sehat, ceria, peduli lingkungan, kreatif, soleh dan solehah.

Selain itu beliau memberikan motivasi dan dorongan kepada anak-anak RA, “anak-anak harus rajin belajar, berbhakti kepada orang tua dan guru agar cita-citamu tercapai”, pesannya

Beliau menceritakan perjalanan hidup sewaktu belajar di meja sekolah, dan berharap kegiatan tersebut juga bisa menjadi spirit para siswa RA, termotivasi untuk terus menggali potensi diri, berpartisifasi aktif, berkreativitas dan mandiri, memiliki semangat belajar dan sportifitas yang tinggi.

“Saya yakin basis ilmu yang diberikan sudah baik, saya harapkan tak hanya menghafal surat pendek namun juga paham maknanya melalui contoh dan perilaku para pendidik, karena dengan melihat dan melakukan maka anak akan belajar hingga ke jiwanya”, terang Plt. Kepala Kankemenag yang menaruh harapan besar agar para pendidik tak hanya memberi ilmu namun bisa menjadi tauladan bagi anak didiknya.

Acara yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa RA ini adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh RA Mutiara Hati 2 yang bertujuan untuk motivasi peserta didik agar mempunyai cita-cita untuk menjadi manusia berakhlak mulia apapun profesinya. (Mursyid_Heri/Wul)