Raih Medali Emas, Rivai Harumkan Nama Madrasah

Purbalingga – Usai sukses di tingkat kabupaten, Rivai  Gagah Pramana (12 ) siswa MIM Gumiwang kembali menorehkan prestasi yang mengharumkan nama madrasah dan juga daerahnya, Purbalingga. Ia  berhasil  merebut medali emas  usai mengungguli lawannya di arena POPDA SD/MI Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 pada cabang Pencak Silat Kelas E Putra Kategori Tanding. Kegiatan yang digelar di  Lapangan Tenis Indoor  GOR Jatidiri, Semarang tersebut digelar selama 4 hari, Senin-Kamis (23-26/04).

Kepala MIM Gumiwang, Sakimun usai mengetahui kesuksesan  peserta didiknya  menjelaskan, kesuksesan Rivai tersebut bukanlah yang pertama.

“Sebelumnya ia memenangi cabang yang sama pada Popda SD/MI  Tingkat Kabupaten sebagai Juara I. Selain itu ia juga pemegang medali emas pada ajang Musixga Championship 2017 dan Kejurwil Tapak Suci Jawa Tengah di UMP 2017, serta peraih medali emas dan Pesilat Terbaik Kejuaraan Daerah Tapak Suci tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2016,” jelas Sakimun bersemangat.

Ia menambahkan, Rivai merupakan salah satu peserta didiknya yang terbaik. Putra dari pasangan Arif Budiman dan Wiwit Helimawatiningsih ini telah terlihat bakatnya sejak kecil. Selain aktif di bidang ekstra kurikuler Tapak Suci ia juga rajin belajar dan mengaji. Selain itu ia juga pernah menjadi duta madrasah dan kecamatannya dalam Ajang Kreasi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma) Tahun 2017. Ia berhasil lolos ke tingkat kabupaten setelah terpilih sebagai Juara I Tingkat Kecamatan Kejobong pada Cabang Pidato Bahasa Indonesia. (sar/gt)