Raih Prestasi, Furi Prastika Besarkan Nama Madrasah

Purbalingga – Kebesaran sebuah lembaga pendidikan lebih ditunjukkan oleh prestasi yang diraih para peserta didik dibandingkan dengan kemegahan dan kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana yang dimilikinya. Kebanggaan ini tergambar di MTs Negeri 1 Purbalingga saat salah satu peserta didiknya berhasil meraih beberapa prestasi. Kepala MTsN 1 Purbalingga, Mundirin di ruang kerjanya dalam komunikasinya menjelaskan kebanggaannya atas keberhasilan Furi Prastika salah satu siswinya, (11/2/2019).

“Beberapa prestasi yang telah diraihnya antara lain: Juara I Lomba Cerdas Cermat Jambore Ranting Kwarran Karanganyar tahun 2018, Juara I Lomba Pemilihan Dai Remaja (Pildarem) Se Eks-Karesidenan Banyumas tahun 2018 yang diadakan di MAN 1 Banyumas, dan terbaru Juara III Pildarem Se Eks-Karesidenan Banyumas, Tegal dan Brebes tahun 2019 yang diadakan di SMA Negeri 2 Purwokerto,” urainya.

Mundirin menjelaskan, Furi Prastika yang saat ini duduk di kelas VIII A merupakan anak keempat dari pasangan Karsun Karsono dan Ngasiyah kelahiran Purbalingga, 5 Maret 2005. Alumni MI Ma’arif NU 01 Maribaya tersebut dilahirkan sebagai anak yang aktif dan berbakat sekaligus berprestasi.

“Di madrasah Furi ikut dalam beberapa ektrakurikuler sekaligus. Di antaranya Pramuka sebagai Pratama Putri, Paskibra dan Tek-tek. Salah satu hobinya bernyanyi dan cita-citanya ingin menjadi Polwan,” jelasnya.

Menurut Mundirin, semua keberhasilan yang telah dicapai Furi tersebut adalah hasil dari belajar, usaha, dan doanya. Termasuk support dari orang tua, guru pembimbing, teman-temannya serta dirinya selaku kepala madrasah. Mundirin menjelaskan, ia selalu memberi motivasi kepada para siswanya dalam berbagai kesempatan.

“Saya selalu memotivasi siswa untuk ikut dalam berbagai event dan kejuaraan dari tingkat kecamatan sampai nasional,  Khusus untuk Furi yang telah ikut membesarkan nama madrasah semoga bisa diterima di MAN Insan Cendekia atau MAN Program Khusus Surakarta,” harapnya. (abas_sar/bd)