Raih Prestasi Pada IYSC 2021

Kab. Pekalongan- Baru-baru ini, tujuh peserta didik MTs Negeri 1 Pekalongan raih prestasi pada Indonesia Youth Science Competition (IYSC) pada Bidang Matematika, Bidang IPA dan Bidang IPS Tingkat Siswa SMP/MTs. Selasa, (12/10/2021).

Pada kompetisi yang diselenggarakan Pelatihan Olimpiade Indonesia (POSI) sebanyak 7 peserta didik berhasil raih sejumlah medali pada kompetisi yang berlangsung secara online pada hari Minggu 10 Oktober 2021.

Peserta didik peraih medali ini dalam kompetisi ini antara lain : 1.Bidang Matematika : (Karina Salsabila-putri Bapak Riyadi) meraih medali silver; 2.        Bidang IPA (Khasilatun Naqiroh-putri Bapak Muhammad Thobroni) meraih medali Silver; (Anisa Fitri Ani-putri Bapak Suyitni) meraih medali bronze dan (Salma Kamila-Putri Bapak M. Mujahidin) meraih medali Bronze; 3.  Bidang IPS : (Alya Rokhayatul Aisyi-putri Bapak Manijo) meraih medali Bronze; (Keyza Rahma Putri-putri Bapak Rahono) meraih medali Bronze, dan (Dwi Nurhayati Septiana Mahfuri-putri Bapak Imam Mahfuri) meraih medali Bronze.

Atas capaian prestasi tersebut kepala Madrasah, Drs.H.Muhlisin,Dip.Ed. menyampaikan, “Terimakaksih atas semangatnya berkompetisi dan atas prestasi yang diraih semoga menjadi motivasi untuk mengikuti kompetisi berikunya dan semoga raihan prestasi ini bermanfaat dalam menempuh pendidikan dan menuntut ilmu dan memudahkan jalan untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” demikian menjelaskan.

Kepala Madrasah juga menyampaikan rasa terimakasih kepada gruru ataupun pembimbing bidang lomba dan semua GTK di MTs Negeri 1 Pekalongan atas atas motivasi dan dukungannya dalam memajukan pendidikan di madrasah.

“Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari mengikuti berbagai kompetisi. Diantaranya menjadi sarana evaluasi kemampuan di bidang yang diminati, dapat mengikuti event kompetisi tingkat nasioal serta berkesempatan meraih prestasi tingkat nasional.” punkasnya. (US-IY/Ant/bd).