Rakor Bimas Katolik, Kakankemenag Pinta Ikuti Program Prioritas Kemenag

Klaten-Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi, Penyelenggara Katolik se eks Karesidenan Surakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan tema “Inovasi Bimas Katolik Di Masa Pandemi” yang dilaksanakan di Griya Mbah Lurah, Pokak, Ceper, Klaten, Kamis, (18/11).

Dalam sambutannya Kakankemenag Klaten, Anif Solikhin menyampaikan, apapun tugas kita di Kementerian Agama, kita bagian dari keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia, semua melaksanakan tugas sesuai tugas dan  fungsi masing-masing dan harus bersinergi dalam satu rumah besar kita yaitu Kemenag RI.

“ASN Kemenag harus mengikuti apa yang menjadi program prioritas dari Bapak Menteri Agama, ada 6 program prioritas Kementerian Agama, yaitu  Penguatan Moderasi Beragama,  Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandirian Pesantren dan  Regiousity Index,” tandas Anif.

Kakankemenag minta semuanya dapat memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, laksanakan tugas pokok sesuai regulasi yang ada, jangan sampai tersandung masalah hukum.

“Bersama-sama menciptakan inovasi dalam bentuk apapun di masa pandemi ini untuk melaksanakan program prioritas Kemenag, dalam era IT ini,” tandas Anif.

Rakor ini sangat baik sekali, sebagai media saling sharing, melengkapi dan tukar ilmu saling melengkapi, khususnya jajaran penyelenggara Katolik se Solo Raya. “Zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) harus bersama-sama dilaksanakan dan butuh komitmen semua dari pimpinan sampai pelaksana, tenaga kebersihan dan keamanan,” imbuh Anif.(aj/Sua)