Rakor FKPP Provinsi Jawa Tengah

Semarang – Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pondok Pesantren  (FKPP) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018. Rakor yang diselenggarakan di MAJT tersebut diikuti oleh Ketua FKPP Kab./Kota se Jawa Tengah dan pengurus FKPP Provinsi Jawa  Tengah. Sebanyak 50 orang peserta hadir dan mengikuti rakor tersebut.

Pada acara tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah, Farhani dan Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Ahyani hadir menyampaikan  pengarahan. 

Pada kesempatan yang pertama, Ahyani  memberikan apresiasi kepada para pengurus FKPP di Jawa Tengah yang berkenan hadir mengikuti rakor ini. Ahyani mengharapkan FKPP tidak hanya dikenal oleh masyarakat sekedar nama  saja tetapi kiprah FKPP melalui kegiatan dan upaya untuk meningkatkan kualitas dan koordinasi antar Pondok pesantren di Jawa Tengah. “Melalui rakor ini saya berharap dapat menguatkan organisasi FKPP di Jawa Tengah. Kami memfasilitasi  terselenggaranya kegiatan ini untuk memperoleh berbagai masukan dan gagasan untuk perbaikan layanan kepada masyarakat“, kata Ahyani 

Lebih lanjut diharapkan  Kabid PDPontren, antara FKPP dengan Bidang PDPontren bisa menjadi mitra yang baik, menjadi mitra yang bisa bekerja sama, saling mengisi  untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Disinggung Ahyani pentingnya daya yang valid dan update. “Data menjadi awal  pijakan untuk menentukan program dan  kebijakan pemerintah”, jelasnya.

Kabid berharap hasil dari pertemuan ini bisa ditindaklanjuti “Tidak hanya menjadi pembahasan dalam diskusi saja”, pungkasnya. Program  kerja FKPP dibahas dalam rapat koordinasi ini yang diharapkan FKPP ini bisa menjadi rumah besar bagi organisasi organisasi kepesantrenan. (fat/rf)