Rakor Penyelenggaraan Haji

Tegal – Kantor Kementerian Agama Kota Tegal melalui Seksi Penyelengraan Haji dan Umroh (PHU)  melaksanakan rapat koordinasi Penyelenggaraan haji tahun 2017, Rabu (08/03) di Ruang Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh. Kegiatan  dibuka oleh KakanKemenag Kota Tegal melalui Kasi PHU, Drs. H. Abdul Gofir dan dihadiri oleh ketua MUI Kota Tegal serta ketua dan Pengurus KBIH se-Kota Tegal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Abdul Gofir mengatakan bahwa rapat koordinasi tersebut merupakan bentuk persiapan untuk menyambut musim haji 2017.

“Inti diadakan rapat koordinasi untuk membahas dan merumuskan tentang langkah-langkah terbaik untuk melakukan pelayanan prima terhadap para calon jama’ah haji (CJH) tahun ini, “katanya.

Meski tingkat kepuasan pelayanan  haji tahun sebelumnya cukup baik. Namun, pihaknya akan terus melakukan peningkatan pelayanan. ada beberapa langkah yang akan dilakukan dalam peningkatan pelayanan yaitu dengan melakukan penyambutan kepada Calon haji (Calhaj) bukan hanya pada Calhaj yang pertama datang saja, tapi untuk semua, ungkap Abdul Gofir.

Selain itu, salah satu pelayanan yang akan ditingkatkan adalah sistem pengamanan di asrama haji, baik dari mulai kedatangan Calhaj hingga penjemputan dari tanah suci akan lebih diperketat, oleh karena itu Kemenag harus terus melakukan koreksi diantaranya dengan mengadakan rapat rutin untuk mendeteksi permasalahan yang mungkin timbul

Komitmen kami akan terus berupaya melakukan pelayanan yang terbaik, tandas Abdul Gofir. (im/rf).