Rakor Persiapan Ujian Nasional MTs se Kabupaten Temanggung

Temanggung – Berkenaan tetap diadakannya Ujian Nasional Tahun 2017 maka perlu dilakukan persiapan – persiapan agar hasil yang diperoleh bisa sesuai target. Bertempat di Aula MTs N Parakan, Kamis (2/3) Kepala MTs seluruh Kabupaten Temanggung  mengadakan  rapat koordinasi persiapan Ujian Nasional (UN), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2016/2017.  

Rakor persiapan UN,UAMBN,USBN Tahun Pelajaran 2016/2017, dipimpin oleh Kepala MTs N Parakan, Agus Salam. Dalam sambutannya mengatakan “tujuan pelaksanaan rapat koordinasi ini adalah untuk Sosialisasi POS Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017.” Masing-masing madrasah diharapkan untuk lebih mempersiapkan pelaksanaan ujian secara tehnis serta melakukan validasi data madrasah yang siap menyelenggarakan UNBK tahun pelajaran 2016/2017.

“Kami Optimis Kabupaten Temanggung siap melaksanakan UNBK” Katanya. sehingga penyediaan sarana dan prasarana utamanya komputer menjadi kebutuhan dasar yang harus dipersiapkan oleh madrasah.

Lebih lanjut Ujian Nasional merupakan kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan dan merupakan salah satu alat evaluasi untuk pengukuran capaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran secara nasional. Pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2016/2017 diatur melalui Keputusan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0034/P/BSNP/XII/2017 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran. 2016/2017.

Masih terkait persiapan di penghujung sambutannya Agus menambahkan salah satu prioritas yang tidak boleh dilupakan selain sarana prasarana adalah penyiapan  SDM di masing-masing madrasah baik negeri maupun swasta dalam menyambut UNBK dimulai dari Guru dan civitas akademik di madrasah.(sr/Af)