Juara Desain Poster Kado Bagi 47 Th MAN Cilacap

Cilacap – Berita menggembirakan bagi Madrasah Aliyah Negeri Cilacap saat seluruh civitas akademika disibukan oleh kegiatan jalan santai, bazar dan bagi-bagi doorprize dalam rangka hari jadi MAN Cilacap ke-47. Rabu (10/05) 2 siswi MAN Cilacap berlaga pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Cilacap.

Mereka adalah Yolandita Angga Reza dan Dwi Rosti Mukaromah. Keduanya adalah  siswi kelas XI IPA 4, mewakili MAN Cilacap untuk lomba katagori desain poster dan nyanyi tunggal. Sebelumnya kedua siswa tersebut sudah menggungguli pesaingnya di tingkat Komda Maos. Secara keseluruhan perlombaan ini diikuti oleh lima komda yaitu, Komda Cilacap, Komda Maos, Komda Kroya, Komda Sidareja dan Majenang.

Dalam keikutsertaanya akhirnya dua utusan MAN Cilacap berhasil menyabet juara I Desain Poster Putri oleh Yolandita Angga Reza dan Juara II Nyanyi Tunggal oleh Dwi Rosti Mukaromah.

Bagi Yolandita ini adalah kali kedua dalam keikutsertaannya. Sebelumnya pada 2016 ia menyabet juara II pada ajang yang sama. Dan tahun ini dia berhasil memperbaiki peringkatnya dengan tampil sebagai yang terbaik.  Kali ini dia mengusung tema ‘Keberagaman Dalam Indonesia’.

Tahun lalu dia menjadi kategori Favorit Desain Lomba Poster se-Kabupaten Cilacap. Dia hanya terpaut sangat tipis dari peserta lainnya.

Sedangkan bagi Dwi Rosti merupakan partisipasinya yang pertama kali dalam ajang festival lomba seni. Dalam kategori solo song dia membawakan lagu wajib dengan judul ‘Aku Cuma Punya Hati’ milik Myta Lestari dan lagu pilihan berbahasa Jawa, Tak Lelo Lelo Ledung.

“Alhamdulillah mereka sanggup mengibarkan bendera untuk MAN Cilacap, semoga ke depannya prestasi MAN Cilacap semakin gemilang,” ujar Muhadin selaku Kepala MAN Cilacap menanggapi dan melengkapi 47 tahun MANCA mengabdi pada masyarakat. (Agus-On/bd)