Rakor Pokjawas Guna Menjaga Mutu Madrasah

Semarang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Membuaka secara resmii rakor Pokjawas di aula lantai III Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Rabu (8/02), hadir dalam rakor Pokjawas, kepala Bidang Pendidikan Madrasah Jamun dan kepala Bidang Pendidikan Agama Islam(PAIS) Syaidfuddi Zuhri.

Farhani menyampaikan pada rakor Pokjawas mengenai Madrasah, “dulu madrasah masih dipandang sebelah mata, dengan perkembangan waktu, sekarang madrasah telah sejajar dengan sekolah, bahkan  lebih”. Sekarang siswa madrasah maupun pendidiknya banyak yang berprestasi, baik prestasi tingkat Nasional maupun internasional, imbuhnya.

Beliau berpesan pada para pengawas semua “maksimalkan fungsi pengawasan Saudara sebagai pengawas guna memajukan madrasah kita, sehingga pendidikan kita akan mencapai mutu yang betul-betul membanggakan”.

Semua itu perlu bekerja sama antara Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Kepala Madrasah dan Pengawas Pendidikan Agama Islam guna menyinergikan dan transparansi dalam pengelolaan pendidikan, ujarnya.

Sekarang kementerian Agama Privinsi Jawa Tengah masih banyak kekurangan tenaga pengawas dan guru, namun untuk mengisi kekurangan harus melalui Diklat dan ujian yang telah ditentukan sesuai dengan peraturan perundangan, ungkapnya.

Dan akhirnya beliau berpesan pada semua untuk bekerja lebih baik dan disiplin sehingga madrasah kita kelak akan menjdi lebih baik dan dapat dibanggakan mutu dan kualitasnya. (bd)