Rakor Pokjawas Kemenag Solo Raya, Belajar adalah Perintah Agama

Karanganyar – Sebagai bentuk upaya mengoptimalkan eksistensi Forum Komunikasi dan Silaturahmi (Fosisi) Pokjawas Kemenag Se-Solo Raya menggelar rakor dengan mengambil tema “PENGUATAN MODERASI BERAGAMA DAN WAWASAN KEBANGSAAN BAGI PENGAWAS” di RM Java Resto Ngargoyoso Kemuning Karanganyar, Selasa, (26/10/21).

Agenda rutin setiap dua bulan sekali yang facum untuk beberapa waktu dikarenakan pandemi ini bangkit kembali untuk memulai gerakan -gerakan positif dan inovatif yang dimulai dengan rakor virtual Agustus lalu di Kabupaten Karanganyar.

Pokjawas Kabupaten Karanganyar yang dipimpin oleh Suparmin menyambut antusias dengan pelayanan terbaik terhadap para pengawas Se-Solo Raya yang berkenan hadir dalam mengikuti kegiatan rakor Fosisi.

“Kami telah menyediakan 20 jeeb untuk mengantar Bapak Ibu Pengawas se-Soloraya berkeliling kebun teh usai kegiatan rakor nanti,” ucap Parmin.

Kepala Kemenag Kabupaten Karanganyar, Wiharso dalam sambutannya menyampaikan selamat datang pada peserta rakor Pokjawas Kemenag Solo Raya melalui “TEMU DARAT” di Kabupaten Karanganyar.

“Bumi Intanpari insya Allah penuh Berkah dimana  tempatnya sangat sejuk,banyak keindahan alam dan tempat-tempat wisata. Semoga rakor pengawas ini mendapatkan hasil yang terbaik untuk semua pihak,“ ujar Wiharso.

Wiharso dalam sambutannya menekankan spirit belajar agar disampaikan para pengawas kepada guru-guru binaannya.

“Jika spirit belajar atas perintah Agama akan menjadi ruh yang kuat dan  dahsyat bagi anak-anak sehingga belajar akan menjadi kewajiban yang diperintahkan agama bukan lagi perintah guru,” tegas Wiharso.

Abdullah Affandi selaku Ketua Fosisi Pokjawas Solo Raya berkata, “ tanggal 21 Oktober lalu telah diadakan sosialisasi dan advokasi PAK pengawas dan guru di Wonogiri sekaligus menghimbau kepada para pengawas untuk bergabung di group advokasi PAK guna memperlancar kenaikan pangkat guru dan pengawas yang akan dikawal oleh tim advokasi PAK dari bidang PAIS Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah hingga turunnya SK Kenaikan Pangkat.   

Memanfaatkan moment strategis rakor di Kabupaten Karanganyar, para pengawas diantar sopir jeeb menyusuri jalan berkelok,terjal dan berliku mengelilingi pegunungan kebun teh kemuning. (ida/sua)