Ramadan, Kemenag Klaten Gelar Kultum Bakda Shalat Dhuhur

Klaten – Upaya agar semakin mendekatkan nilai keimanannya pada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kebersamaan diantara ASN Kemenag Klaten. juga meningkatkan amaliyah bulan suci ramadan 1439 H/2018 M, Kantor Kementerian Agama Kab. Klaten gelar kultum yang bertempat di Mushalla Kemenag Klaten yang diikuti oleh seluruh ASN muslim Kemenag Klaten, Kamis (17/5).

Masmin Afif Kepala Kantor Kementerian Agama mengatakan, kegiatan ini sangat bagus dan mulia sekali, dilaksanakan setelah shalat dhuhur pada hari kerja di luar hari Jumat dengan tujuan bersama-sama mencari berkah dan beriringan dengan aktifitas pekerjaan mereka masing-masing.

“Kegiatan ini diadakan dengan harapan mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT, selain itu istirahat siang diisi dengan kegiatan yang bermanfaat,” katanya

Niatkan dengan penuh keikhlasan dalam menjalankan pekerjaan dipastikan pekerjaan yang kita tekuni akan mendapatkan hasil yang maksimal sebagai nilai ibadah. “Bulan ramadan adalah waktu atau moment yang tepat untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah, maka mulai dari sekarang mari kita semakin mendekatkan diri kepada Allah, semakin giat dalam mengisi ramadan,” ajak Masmin.

Selain itu Masmin mengingatkan untuk mengutamakan shalat dahulu lebih–lebih di bulan penuh pahala ini, bila mendengar kumandang adzan hendaknya seluruh ASN meninggalkan sejenak pekerjaanya, segera menunaikan ibadah shalat.

“Jangan  berpikiran  mengerjakan shalat hanya menjadi penghalang pekerjaan kita, justru dengan menjalankan shalat dapat membantu pekerjaan kita jadi berkah dan lancar,” tandas Masmin.

Bulan ramadan penuh dengan keberkahan rahmat dan ampunan, maka sudah selayaknya  sebagai seorang muslim tidak perlu menunda-nunda lagi untuk meningkatkan keshalihan dan ketaqwaan. Memperbanyak melakukan amalan-amalan yang baik untuk meraih pahala yang begitu besar disediakan oleh Allah, melalui kultum ini salah satunya.

Kakankemenag menambahkan, kegiatan ini sangat baik sekali, disamping guna mempererat silaturahmi dan memperdalam ukhuwah islamiyah dan berbagi ilmu agama untuk meningkatkan pengetahuan bagi seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Klaten.(aj/Wul)