Rapat Evaluasi Anggaran Triwulan 2 Kemenag Salatiga

Salatiga — Dalam rangka membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dar Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta program kerja Sekretariat Jenderal Kankemenag Kota Salatiga, Subbag Tata Usaha Kankemenag Kota Salatiga menyelenggarakan kegiatan Rapat Evaluasi Anggaran dan Serapan DIPA Tahun Anggaran 2021, Senin (14/06).¬†

Kegiatan yang bertempat di Aula Kankemenag Kota Salatiga tersebut dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kota Salatiga, Taufiqur Rahman selaku KPA, Kasubbag TU M Soleh Mubin, Para Kasi dan Penyelenggara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Perencana, Bendahara, Humas beserta para pengelola DIPA pada masing masing seksi atau satuan kerja.

Kepala Kankemenag Kota Salatiga, selaku KPA menyampaikan beberapa hal tentang percepatan realisasi anggaran dan tata kelola pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran.  Beliau juga mengevaluasi anggaran yang telah dilaksanakan dan belum dilaksanakan pada masing masing seksi pengelola dipa. Mengingat pada akhir triwulan II ini masih ada beberapa seksi yg dalam penyerapannya masih dibawah standart yaitu idealnya diatas 40 %.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa Kankemenag Kota Salatiga sedang mempersiapkan diri dan menyambut penilaian Kemenpan RB dalam menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).  Diharapkan dengan adanya kegiatan evaluasi anggaran ini, menjadikan Kemenag Kota Salatiga salah satu satker yang memiliki akuntabilitas kinerja anggaran yang baik dan dapat mewujudkan Kemenag Kota Salatiga dengan predikat WBK dan WBBM. (Humas/Fitri-Setiyo)