Rapat Persiapan Kunjungan Kerja Menag RI

Semarang (Umas)- Rapat Persiapan Kunjungan Kerja Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas ke Banjarjarnegara di Ruang PTSP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Kamis, (27/05).Kunjungannya ke Banjarnegara dalam rangka Pencanangan Kick Off KUA Kec Banjarnegara.

Rapat dipimpin langsung Kakanwil Musta'in  Ahmad didampingi Kabag TU Fajar Adhy Nugroho, Kabid Urais dan Binsyar Muh Arifin, Kabid Penais Ahyani, Kasubag Umum dan Humas Afief Mundzir serta para panitia yang terkait.

Mengawali arahannya Kakanwil Musta'in Ahmad menyampaikan Urgensi skala prioritas Menag ada 6,dari enam program Menag,  salah satunya potret akhir  yang dinilai Presiden RI Revitalisasi KUA. Kemajuan tehnologi, fungsi vital KUA harus divitalkan lagi dengan membuat cerita dengan  revitalisasi KUA.

“Bagaimana setrategi membuat Pilot Project yang akan dilauncing Kick Off KUA se Indonesia ada enam Provisi KUA yang akan dilauncing salah satunya KUA  Kec Banjarnegara  dan kita bersyukur Jateng menjadi tempat untuk kegiatan tersebut,  yang berada  KUA Kec Banjarnegara,” kata Musta'in.

Selanjutnya  Musta'in berharap kepada panitia yang terlibat bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya seluruh keperluan yang diperlukan.
Secara umum, kita punya satu misi dalam  memberikan pelayanan.

“Sukses Jadi tuan rumah yag baik ,gupuh, aruh, ya suguh,” kata Mustai'n.

“Secara teknis supaya disiapkan oleh masing-masing koordinator kegiatan, baik segala sarana prasarana yang dibutuhkan serta supaya menyesuaikan waktu yang telah ditentukan sesuai rundown acara yang disusun,” tambahnya.

 Semoga acara yang akan berlangsung  Sabtu malam 29/05 berjalan lancar sesuai yang diharapkan.(rf).