Rapat Pleno Terbatas IPHI Wonosobo, Bupati dan Kakankemenag Hadir

Wonosobo – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Wonosobo gelar rapat pleno terbatas IPHI Wonosobo dengan tema konsolidasi organisasi dalam meneguhkan peran IPHI untuk Wonosobo yang sehat dan produktif, yang dihelat di gedung Haji Wonosobo pada hari Rabu, (15/09).

Hadir dalam acara tersebut yakni Bupati Wonosobo Afif Nur Hidayat, Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, Dewan Penasehat IPHI Wonosobo Mutohar, Kabag Kesra Jaelani, dan pengurus IPHI Kecamatan se Kab. Wonosobo.

Dalam sambutannya, Mutohar, menyampaikan ucapan terimakasih lantaran Bupati Wonosobo dan Kakankemenag Kab. Wonosobo yang berkenan hadir dalam acara tersebut, “terimakasih untuk yang berkenan hadir. Kami berharap melalui acara ini insyaallah menjadi berkah untuk maju dan berkiprahnya IPHI di Kabupaten Wonosobo.” kata Mutohar.

Sementara itu, Afif Nur Hidayat, menyampaikan bahwa IPHI menjadi bagian upaya bersama untuk mensejahterakan masyarakat terlebih di masa pandemi ini,  “saya yakin bahwa IPHI melalui jamaah haji telah berpartisipasi dalam peran sosialisasi pelaksanaan vaksinasi dan terapkan protokol kesehatan dengan edukasi yang tepat sesuai karakter masyarakatnya,” kata Afif.

Afif tambahkan, pejabat publik merupakan khadimul umah sebagai pelayan masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat Wonosobo, “IPHI telah berkontribusi besar dalam kesejahteraan masyarakat Wonosobo. Kita ihtiar bersama untuk memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya,”imbuhnya,

Bupati juga memohon doa restu agar seluruh pejabat di Wonosobo dapat melaksanakan tugas pelayanan yang baik kepada masyarakat, dengan tetap menjaga kesehatan bersama dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Ahmaf Farid, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada IPHI atas peran aktifnya dalam pembinaan kepada jamaah haji untuk melestarikan kemabruran hajinya, “geliat marak dan makmurnya pengajian haji di seluruh pelosok Wonosobo adalah bukti eksistensi peran IPHI dalam pembinaan umat,” kata Farid.

ia menambahkan, IPHI menjadi salah satu unsur organisasi keumatan yang memiliki basis jamaah hingga tingkat pedusunan, maka peran aktif terhadap berbagai kepentingan keumatan dapat dibersamai oleh IPHI. FK-WS