Ratusan Anak Meriahkan Gebyar Anak Sholeh

Temanggung – Hampir seribu anak Raudlatul Atfal, Sabtu (26/01) berjejal memadati lapangan olahraga di desa Petarangan Kecamatan Kledung. Didampingi para orang tua dan guru, mereka sedang bergembira bersama sesama anak RA lain dari Kecamatan Parakan, Bansari dan Kledung untuk mengikuti kegiatan tahunan Gebyar Anak Sholeh. Dengan antusiasnya mereka mengikuti setiap kegiatan mulai dari pembukaan sampai kegiatan lomba dan pembagian tropi.

Dalam sambutan pembukaan Nuryanto,S.Ag Pengawas Sekolah Madya Kecamatan Kledung, mengungkapkan bahwa, “kegiatan gebyar anak sholeh ini disamping  sebagai ajang silaturahmi juga sebagai wahana menggali dan mengembangkan potensi bakat dan minat anak RA dalam berbagai bidang.” Dari kegiatan yang dilombakan  seperti azan, tartil, mewarnai, merupakan ajang menggali kreatifitas dan bakat anak” ungkapnya.

Nuryanto menegaskan bahwa gebyar Anak Sholeh Sholehah sangat penting, mengingat pendidikan anak usia dini adalah bagian dari upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun. “Kita beri motivasi pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Di hadapan seluruh peserta, Nuryanto meminta kepada Guru RA untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta didik secara maksimal. Dengan digelarnya gebyar  Anak Sholeh, Nuryanto berharap peningkatan potensi guru dan anak untuk memupuk rasa percaya diri dalam mendalami satu hobi ataupun kesukaan yang bernilai positif, ucapnya.

Di tempat yang sama Shohib selaku Kepala Desa Petarangan menjelaskan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut. Pemerintah desa menyediakan segala fasilitas dan sarana prasarana desa untuk mendukung kesuksesan acara yang sangat bermanfaat tersebut.

Dia berharap agar melalui kegiatan ini akan terjalin ukhuwah islamiyah dan sekaligus menanamkan nilai persatuan kepada anak-anak sejak dini. Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut keluar sebagai juara umum RA Masyithoh Nglondong Kecamatan Parakan.(nm/sua)