Ratusan Peserta Ikuti TKM ke 12 MAN 1 Wonosobo

Wonosobo – Sebanyak 462 peserta yang terdiri dari 351 siswa, 30 guru pendamping, 4 OSIS, 4 PM, 42 dewan ambalan, dan 10 tamu undangan Ikuti kegiatan Tegak Karya Manunggal atau yang biasa disingkat TKM yang diGelar oleh MAN 1 Wonosobo di dusun Anggrung Gondok Desa Reco Kertek, Kamis (26/4) Tadi.

Kegiatan tahunan yang juga merupakan salah satu program unggulan Pramuka Gudep 127/128 Wirosobo MAN 1 Wonosobo tersebut, akan berlangsung selama 4 hari berturut-turut, yakni mulai Kamis (26/4) hingga Ahad (29/4) Mendatang.

Menurut koordinator Pelaksana TKM, Teguh Widodo Menyebutkan, Pemilihan Lokasi Pelaksanaan TKM yang akan berlangsugn selama 4 hari kedepan, sudah berdasarkan berbagai pertimbangan dari beberapa pihak Terkait.

“Kami memilih dusun Anggrung gondok yakni selain dekat dengan MAN 1 Wonosobo juga kondisi masyarakat yang cocok dengan program yang sudah dipersiapkan oleh panitia TKM,”ungkapnya.

Selain itu, Pihaknya juga Menambahkan, Tujuan utama dari TKM yakni guna menyiapkan generasi anak Muda khususnya Pramuka, agar mampu bersosialisasi dengan masyarakat.

“Tujuan utama dari TKM kali ini, saya rasa sama dengan tujuan TKM selanjutnya. Yakni kami bermaksud untuk menyiapkan generasi muda, khususnya Pramuka agar lebih matang Jiwa sosialnya setelah berinteraksi dan bersosialisasi langsung dengan masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya, Di lain sisi pihaknya juga berharap, Peserta TKM yang merupakan anak-anak Pramuka akan semakin mencintai daerahnya dan negerinya sendiri. Terlebih untuk menyeimbangkan konsep hablum minal alam.

Sementara itu, Dalam sambutannya, Kepala Madrasah MAN 1 Wonosobo, Warsam menyampaikam, Pihaknya berterima Kasih kepada perangkat Desa Reco umumnya dan masyarakat dusun Anggrung gondok khususnya yang sudah berkenan menerima peserta TKM Pramuka Gudep 127/128 MAN 1 Wonosobo tahun 2018.

“Terimakasih kepada Perangkat Desa setempat dan masyarakat. Sekaligus kami berharap kepada warga Anggrung gondok, khususnya induk semang yang akan ditempati peserta, agar  untuk tidak ragu-ragu menegur peserta TKM yang di rasa kurang diplin. Sementara, kepada siswa dan peserta TKM, saya pribadi berharap, untuk selalu mengikuti aturan yang berlaku selama mengikuti TKM agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan,”ucap Warsam. PS-WS/rf